Santai

Miliki Performa Apik, Siapa Sangka 6 Atlet Dunia Berprestasi Ini Vegan

Miliki Performa Apik, Siapa Sangka 6 Atlet Dunia Berprestasi Ini Vegan

MOMSMONEY.ID - Populer karena prestasi dan stamina cemerlang, sederet atlet ini ternyata penganut gaya hidup vegan.

Gaya hidup vegan adalah gaya hidup yang mengharuskan semua penganutnya tidak mengonsumsi makanan hewani.

Walau termasuk dalam pola makan sehat dan ketat, ternyata ada beberapa atlet populer yang menganut gaya hidup vegan ini.

Tentu saja, gaya hidup vegan dipilih karena berbagai manfaat dan alasan sendiri dari para atlet profesional ini, yakni:

Baca Juga: Dijamin Makin Panas, Ini 5 Ide Foreplay Sensual Untuk Pasangan

Venus Williams

Petenis profesional yang satu ini sudah lama dikenal sebagai atlet yang menganut gaya hidup vegan. Kesehatan adalah alasan utama ia mulai menerapkan gaya hidup vegan dalam pola makannya.

Mengutip Insider, walau hanya makan makanan mentah dan sayur-sayuran, Venus Williams mengaku, performanya di lapangan tidak terpengaruh sama sekali. Ia bahkan merasa gaya hidup ini merupakan gaya hidup yang tepat untuknya.

Lewis Hamilton

Dari dunia balap mobil, ada atlet profesional Lewis Hamilton yang ternyata juga menerapkan gaya hidup vegan. Ia mengaku secara terang-terangan bahwa perubahan gaya hidupnya ini dipengaruhi karena keadaan sekitar.

Ia ingin menjadi seseorang yang lebih mencintai lingkungan dan menjaganya agar tetap lestari. Salah satunya adalah dengan menerapkan gaya hidup vegan, tidak mengonsumsi daging-dagingan, dan memiliki gaya hidup yang ramah lingkungan.

Novak Djokovic

Melansir Vegan Food and Living, atlet tenis yang juga berprestasi ini mulai menerapkan gaya hidup vegan dan plant based untuk mengoptimalkan gerak atletik tubuhnya saat bertanding.

Ia bahkan juga menerapkan gaya hidup ramah lingkungan, menjunjung tinggi kebebasan binatang, dan perubahan iklim. Hamilton memutuskan gaya hidup vegan bukan hanya karena masalah performa saja tapi lebih kepada gaya hidup.

Baca Juga: Ternyata Ada Hirarkinya, Ini 7 Hirarki Barang Luxury Mewah Wajib Tahu

Kyrie Irving

Dalam dunia basket, ada atlet Kyrie Irving. Namanya sudah tak perlu diragukan lagi dalam olahraga ini. Kyrie Irving juga termasuk atlet yang memiliki gaya hidup dan pola makan vegan.

Ia mulai berganti pola makan ini setelah menonton dokumenter Netflix berjudul What The Health. Siapa sangka, keputusannya untuk mengubah pola makan malah membuat stamina dan performanya makin prima.

Scott Jurek

Selanjutnya ada atlet ultramarathon yang juga merupakan seorang vegan. Beberapa kali menyabet juara ultramarathon, ternyata Jurek telah memulai diet ini sejak ia kuliah.

Keputusannya tersebut disebabkan karena ia banyak melihat orang di sekitarnya yang menderita sakit parah. Untuk mengubah riwayat kesehatan yang diturunkan keluarganya, Jurek kemudian memutuskan untuk mulai berubah menjadi vegan.

Morgan Mitchell

Atlet vegan yang muncul dalam dokumenter The Game Changers ini juga memperoleh banyak manfaat dari perubahan gaya hidupnya. Dalam dokumenter tersebut, ia bahkan menjelaskan beragam manfaat dari gaya hidup vegan untuk para atlet.

Tentu saja, hal tersebut juga mempengaruhi performanya hingga ia berhasil menyabet juara sprint atau lari jarak pendek di Olimpiade 2016.

Itulah tadi daftar atlet profesional dan populer yang ternyata adalah vegan. Tertarik jadi vegan juga?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News