HOME, Keluarga

Miliki Kamar Aesthetic Ala-Ala Korea dengan Dekorasi Ini

Miliki Kamar Aesthetic Ala-Ala Korea dengan Dekorasi Ini

MOMSMONEY.ID - Moms, ada yang sedang berencana menata ulang kamar untuk anak remaja perempuan Anda? Mungkin dekorasi kamar ala-ala Korea dapat menjadi pilihan yang tepat.

Kamar minimalis dan hangat menjadi ciri khas utama dekorasi kamar ala-ala Korea. Jika anak remaja perempuan Anda menyukai kamar dengan kesan simple dan luas, maka dekorasi kamar ini dapat menjadi pilihannya.

Beberapa detail atau pernak-pernik dekorasi ala-ala Korea juga dapat digunakan sebagai pemanis ruangan. Berikut ini, MomsMoney telah merangkum beberapa detail dekorasi yang dapat digunakan untuk menciptakan suasana kamar minimalis seperti di Korea.

Baca Juga: Mengenal Manfaat Eco Enzyme, Pembersih Serbaguna dari Sampah Organik

Aksen kayu

Aksen kayu dapat menciptakan kesan hangat pada ruangan loh, moms. Warna-warna kayu sendiri dapat menciptakan kesan rapi dan minimalis. Pilihlah furniture seperti lemari, rak buku, ataupun kursi dengan warna warna hangat seperti aksen kayu.

Pilih warna pastel

Pilihan warna pastel dapat digunakan pada sprei, gordyn, maupun selimut anak remaja perempuan Anda ya moms. Warna pastel ini dapat membantu membuat kamar terasa lebih kalem dan anggun. 

Jika anak Anda kurang menyukai warna pastel, maka warna putih dapat menjadi altenatif pilihan warna lainnya. Pilihlah warna netral untuk membuat kesan rapih dan bersih pada kamar. Hindari tabrak warna agar suasana kamar yang rapih dan kalem tetap terjaga.

Baca Juga: Ternyata Mudah, Ini Cara Simple Bikin Croffle Di Rumah

Kaca

Kaca adalah pernak pernik yang harus ada jika Anda ingin menggunakan konsep kamar ini. Pilihan kaca yang penuh hingga kaca kecil sebagai pelengkap pernak pernik di meja rias juga dapat dipilih.

Perlu di ingat, kaca sendiri dapat digunakan sebagai pernak-pernik yang dapat membuat ruangan tampak lebih lebar. Jika tidak ada ruang tersisa untuk meletakkan kaca setinggi badan, maka Anda dapat menggunakan kaca gantung maupun kaca yang diletakkan di meja.

Tanaman hijau

Tanaman indoor juga dapat membuat ruangan kamar terasa lebih hidup, moms. Pilih tanaman yang memang tidak membutuhkan banyak sinar matahari atau tanaman dengan perawatan minim. Jenis tanamana seperti kaktus, monstera, succulent, dan philodendron adalah tanaman dengan minim perawatan namun tetap dapat membuat ruangan kamar menjadi hidup.

Selanjutnya: Memanjangkan Rambut dengan Kopi, Apa Bisa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News