HOME, Santai

Micro Cheating Bisa Picu Keretakan Hubungan, Ini Dia Tanda-Tandanya

Micro Cheating Bisa Picu Keretakan Hubungan, Ini Dia Tanda-Tandanya

MOMSMONEY.ID - Fenomena baru yaitu micro cheating, adalah sebuah fenomena yang sudah tidak asing lagi dalam pergaulan masa kini.

Micro cheating sendiri berkembang karena semakin besarnya kesempatan untuk bermain sosial media. Micro cheating akrab dikenal juga sebagai selingkuh kecil yang bisa membawa dampak buruk bagi hubungan antara pasangan.

Baca Juga: Deretan Drama Korea Bertema Sekolah Ini Bikin Kangen Masa-masa Sekolah!

Micro cheating bisa saja terjadi kapan pun karena terkadang tidak memerlukan adanya intimasi yang perlu dibangun dengan orang lain. Namun perbuatan yang dilakukan sudah melebihi batas perjanjian dua belah pihak pasangan 

Berikut ini adalah beberapa tanda yang bisa digunakan untuk mendeteksi micro cheating dalam hubungan.

Tidak bisa lepas dari ponsel

Karena micro cheating lebih berpeluang besar terjadi pada dunia maya, ponsel merupakan hal yang memegang peran penting terjadinya perselingkuhan ini.

Sehingga membalas pesan lawan jenis melalui pesan di sosial media secara terus menerus karena adanya ketertarikan juga bisa dikategorikan sebagai micro cheating.

Memberikan perhatian pada “orang lain” selain pasangan

Melansir dari laman Health Line, tanda lain seorang sedang mengalami micro cheating adalah adanya ketertarikan dengan orang lain yang bukan pasangan. 

Baca Juga: 5 Film Terbaik Aktor Andrew Garfield Yang Wajib Ditonton!

Kecenderungan untuk memberikan perhatian lebih ke orang lain yang bukan pasangan juga bisa menjadi tanda micro cheating. 

Menunjukan ketidak tertarikan dalam hubungan nyata

Seorang yang sedang dalam hubungan micro cheating tentu tidak akan menyadari tanda ini. Namun biasanya perubahan perilaku bisa menjadi tandanya.

Laman Mind Body Green juga menjelaskan bahwa tanda yang bisa dilihat ketika seorang mengalami micro cheating adalah adanya perilaku berbeda yang menunjukkan ketidakterterikan dan rasa terancam dengan cerita maupun kehadiran pasangan.

Menunjukkan sikap defensive

Sikap defensive ini bisa saja terjadi karena ketakutan yang dirasakan ketika pasangan mulai curiga dengan kegiatan atau aktivitas bermain sosial media.

Sehingga pasangan yang mengalami micro cheating lebih merasa defensive terhadap ponsel dan aktivitas sosial media yang mereka punya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News