HOME, Bugar

Meregenerasi Kulit, Ketahui 3 Manfaat Menggunakan Krim Malam Sebelum Tidur

Meregenerasi Kulit, Ketahui 3 Manfaat Menggunakan Krim Malam Sebelum Tidur

MOMSMONEY.ID - Setelah beraktivitas di pagi hari, saatnya untuk beristirahat tetapi jangan lewatkan rangkaian perawatan malam ini. Krim malam merupakan salah satu produk skincare yang harus Anda gunakan sebelum tidur.

Supaya Anda tidak malas menggunakan krim malam, cari tahu apa saja manfaat krim malam yang akan Anda rasakan jika rutin melakukannya. Inilah manfaat krim malam dilansir dari loreal-paris.co.id, yaitu: 

1. Meregenerasi Sel-Sel Kulit

Manfaat menggunakan krim malam sebelum tidur yaitu meregenerasi sel-sel kulit. Tidak lengkap rasanya jika Anda hanya menggunakan krim pagi dan sunscreen di siang hari untuk merawat kulit wajah.

Saat tidur di malam hari, tubuh akan beristirahat, mengisi ulang energi, meregenerasi sel-sel tubuh dan melakukan perbaikan berbagai kerusakan di dalam tubuh termasuk kulit. 

Pada pukul 2-4 dini hari, kemampuan kulit untuk memperbaharui sel-selnya bisa mencapai tiga kali lipat. Skincare routine pada malam hari yang dilakukan sebelum tidur, termasuk penggunaan krim malam, memberi nutrisi bagi kulit wajah yang dapat membantu proses regenerasi sel-sel kulit tersebut. 

Baca Juga: Kenali Gejala Asfiksia Pada Bayi Baru Lahir

2. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat menggunakan krim malam selanjutnya adalah mencegah penuaan dini. Pada usia 20-an, penggunaan produk-produk skincare pada malam hari berfungsi untuk menjaga kondisi ideal kulit wajah dan mencegah penuaan dini.

Namun setelah memasuki usia 30 dan tanda-tanda penuaan kulit mulai muncul, sel-sel kulit membutuhkan nutrisi tambahan untuk melakukan proses regenerasi dan melawan tanda-tanda penuaan.

Pilihlah krim malam yang mengandung nutrisi dan manfaat regenerasi, melawan dan menyamarkan kerutan, menyembuhkan kelelahan kulit, dan menghidrasi jaringan kulit.

Perhatikan kemasan produk dan pilihlah krim yang mengandung bahan-bahan aktif yang melawan tanda-tanda penuaan seperti Vitamin C, alpha hydroxy acid, glycolic acid, dan hyaluronic acid.

Agar perawatan lebih efektif, sebelum mengoleskan krim malam, gunakan serum yang memiliki bahan aktif dengan konsentrasi tinggi untuk memaksimalkan daya kerjanya. 

3. Mencerahkan Kulit Wajah & Bebas Noda Hitam

Manfaat menggunakan krim malam sebelum tidur lainnya adalah mencerahkan kulit wajah dan bebas noda hitam. Munculnya noda hitam dan kulit menjadi kusam, diakibatkan oleh  penggunaan makeup rutin, proses membersihkan wajah yang tidak optimal, serta paparan sinar UV dan radikal bebas.

Penggunaan krim malam sebelum tidur dapat membantu mengatasi permasalahan ini. Jika diaplikasikan secara rutin menjelang tidur, krim malam yang kaya nutrisi membantu kulit tampak cerah, menjadikannya lebih kenyal, serta memudarkan noda-noda hitam.

Selanjutnya: Jangan Keliru! Ketahui Perbedaan Skincare dan Make Up di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News