HOME, InvesYuk

Merah! IHSG Dibuka Melemah Usai Libur Panjang, Senin 9 Mei 2022

Merah! IHSG Dibuka Melemah Usai Libur Panjang, Senin 9 Mei 2022

MOMSMONEY.ID - Usai libur lebaran, Indeks harga saham gabungan (IHSG) dibuka melemah. Pada Senin (9/5) pukul 09.00, IHSG tercatat di level 7.154 atau turun sekitar 14 poin dari hari terakhir sebelum libur Idul Fitri. 

Berkaca dari bulan April lalu, IHSG ditutup menguat 32,15 poin atau 0,48% ke level 7.228,91 pada perdagangan Kamis (28/4).

Ada sekitar sembilan indeks sektoral yang menguat, dan hanya sektor teknologi dan sektor infrastruktur yang menunjukan pelemahan. 

Baca Juga: IHSG Naik 0,45% Jelang Libur Lebaran

Sementara itu Wall Street melemah pada akhir perdagangan Jumat (6/5). Dalam riset BNI Sekuritas Senin (9/5), hal ini dipicu kekhawatiran investor yang mana The Fed mungkin saja tidak bisa menahan inflasi di tahun-tahun mendatang.

Di samping itu, data ekonomi Amerika  Serikat menunjukkan pertumbuhan pekerjaan yang solid, namun ada perlambatan pertumbuhan upah pada April.

Bursa di Asia Pasifik tampak memulai hari ini dengan lebih rendah. Muncul dugaan investor menantikan rilis data perdagangan China untuk bulan April. 

Data perdagangan China untuk bulan April muncul ketika China daratan terus memerangi wabah Covid-19 terburuknya sejak awal 2020. Di mana Presiden China Xi Jinping pada hari Kamis menekankan agar negara itu tetap pada kebijakan "nol-Covid dinamis". 

Menurut analis BNI Sekuritas dalam riset Senin (9/5), apabila IHSG masih bertahan di atas 7.090, menunjukkan trend masih bullish. Dan hari ini IHSG diperkirakan pada 7.170 - 7.270.

Untuk saham yang direkomendasikan beli oleh analis BNI Sekuritas diantaranya ADRO, GOTO, TLKM, dan MDKA. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News