Santai

Menyeramkan, Ini 4 Film Horor Indonesia Adaptasi Cerita Nyata

Menyeramkan, Ini 4 Film Horor Indonesia Adaptasi Cerita Nyata

MOMSMONEY.ID - Inilah beberapa daftar film horor Indonesia yang ternyata ceritanya diadaptasi dari kisah nyata.

Film horor merupakan salah satu genre film dengan jumlah fans yang banyak. Tak terkecuali, film horor dari Indonesia.

Ada beberapa film horor fiksi dan juga yang diangkat dari kisah menyeramkan di dunia nyata.

Ceritanya yang menarik dan menyeramkan kemudian membuat fenomena seram tersebut diangkat menjadi sebuah film.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Film Horor dengan Tema Boneka Arwah, Serem Banget

Nah, berikut adalah beberapa daftar film horor Indonesia merupakan cerita dari kisah horor nyata:

Keluarga Tak Kasat Mata

Film horor yang satu ini juga merupakan film horor Indonesia yang populer karena cerita seramnya. Usut punya usut, cerita dari film ini juga diangkat dari kisah nyata.

Keluarga Tak Kasat Mata mengikuti kisah seorang pemuda bernama Genta yang mengalami pengalaman mistis saat ia bekerja di sebuah perusahaan iklan di Yogyakarta. Hal mistis tersebut mulai dirasakan tepat setelah kantor mereka pindah tempat.

Terowongan Casablanca

Film horor selanjutnya yang juga diangkat dari kisah nyata adalah film horor dengan judul Terowongan Casablanca. Kisah dari film ini merupakan kisah nyata yang dipercayai oleh warga sekitar yang tinggal di dekat terowongan Casablanca.

Dalam filmnya, film ini mengisahkan tentang sekelompok pemuda mabuk yang tiba-tiba bisa melihat penampakan hantu kuntilanak. Hantu kuntilanak inilah yang dipercaya warga sebagai hantu yang menyebabkan kecelakaan di terowongan ini.

Baca Juga: Enola Holmes dan 2 Film Terbaru Lainnya, Siap Tayang di Netflix Minggu Ini

Danur

Danur adalah film horor Indonesia selanjutnya yang juga memiliki cerita seram dan diangkat dari kisah nyata. Film ini mengisahkan seorang perempuan bernama Risa yang bisa berkomunikasi dan memiliki teman dari dunia lain.

Film Danur akan mengajak para penontonnya untuk mengikuti bagaimana awal cerita Risa bisa melihat hantu dan membuka mata batinnya.

Danur merupakan film horor yang ceritanya diangkat dari pengalaman nyata sang pembuat buku dengan judul yang sama, yaitu Risa Saraswati.

KKN di Desa Penari

KKN di Desa Penari adalah film horor terbaru di Indonesia yang menjadi film paling laris yang mulai tayang di bioskop pertengahan tahun 2022. Disutradarai oleh Awi Suryadi, film ini ternyata juga diangkat dari kisah nyata.

Kisah para mahasiswa yang melakukan KKN di sebuah desa di Jawa Timur ini diangkat dari sebuah thread viral di Twitter pada tahun 2019, yang kemudian diyakini merupakan sebuah cerita nyata.

Itu tadi adalah beberapa film horor Indonesia yang diangkat dari cerita nyata yang populer dan legendaris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News