HOME, Keluarga

Menurut Feng Shui, Meletakkan Tanaman Hias di 5 Lokasi Ini Bisa Bawa Sial!

Menurut Feng Shui, Meletakkan Tanaman Hias di 5 Lokasi Ini Bisa Bawa Sial!

MOMSMONEY.ID - Dalam feng shui, tanaman hias dipercaya sebagai salah satu benda yang dapat mendatangkan hoki bagi penghuni rumah.

Dikutip dari The Spruce, tanaman hias merupakan salah satu dekorasi rumah yang melambangkan elemen kayu dan dianggap dapat menghadirkan pertumbuhan, vitalitas, kebaikan, dan fleksibilitas ke dalam rumah Anda.

Nah, supaya hal-hal baik tersebut bisa hadir dengan maksimal, Anda perlu meletakkan tanaman hias di area atau lokasi yang sesuai dengan prinsip feng shui.

Di sisi lain, ada juga area yang tidak disarankan karena dipercaya bisa membawa sial. Area apa sajakah itu? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Baca Juga: Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Pintu Geser, Yuk Pahami!

Bagian tengah rumah

Dilansir dari Feng Shui Nexus, bagian tengah atau pusat rumah Anda berkaitan dengan elemen tanah.

Elemen kayu dari tanaman hias dipercaya dapat melemahkan elemen tanah, sehingga Anda tidak disarankan untuk meletakkan tanaman hias di area ini. Jika Anda tetap ingin meletakkan tanaman hias, pilihlah tanaman berukuran kecil.

Sisi barat daya dan timur laut rumah

Sama seperti bagian tengah rumah, sisi barat daya dan timur laut rumah Anda berkaitan dengan elemen tanah, sehingga hindari area ini saat akan mendekorasi rumah dengan tanaman hias.

Sisi barat daya yang ditempati oleh tanaman dianggap dapat melemahkan energi baik yang mempengaruhi hubungan Anda dengan pasangan, sedangkan tanaman yang diletakkan di sisi timur laut rumah akan mempengaruhi kemampuan belajar anak Anda secara negatif.

Baca Juga: Trik Membuat Dapur Terlihat Lebih Modern, Seperti Apa?

Sisi barat laut rumah

Jika ketiga lokasi sebelumnya berkaitan dengan elemen tanah, sisi barat laut rumah Anda berkaitan dengan elemen logam yang dapat menghancurkan elemen kayu dari tanaman hias.

Tanaman hias (khususnya yang berukuran besar) yang diletakkan di sisi barat laut rumah dapat mengganggu karier dan kesehatan penghuni rumah, terutama si pencari nafkah utama dalam keluarga. Oleh karena itu, sebaiknya hindari meletakkan tanaman hias di area tersebut. 

Baca Juga: Ini Dia Cara Menjaga Kerapian Rumah Saat Ramadan, Yuk Coba!

Kamar tidur

Mengutip Mind Body Green, tanaman hias memiliki banyak energi aktif atau energi yang. Energi ini dianggap dapat mengganggu suasana rileks di kamar tidur, sehingga Anda sebaiknya tidak menempatkan tanaman hias di area ini.

Namun, jika Anda masih lajang, coba letakkan tanaman berbunga di dalam kamar untuk membantu mendatangkan cinta dalam kehidupan Anda.

Dapur

Dapur merupakan area di rumah yang berkaitan dengan elemen api. Elemen ini didatangkan dari kompor, oven, dan peralatan lainnya yang menghasilkan energi panas.

Dalam feng shui, elemen kayu dari tanaman hias dipercaya dapat memperkuat elemen api, sehingga akan menyebabkan kelebihan energi dan mendatangkan hal-hal tidak mengenakkan ke dalam rumah.

Itulah beberapa area yang tidak disarankan untuk meletakkan tanaman karena dianggap tidak sesuai dengan prinsip feng shui. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News