HOME, Keluarga

Menurut Feng Shui, Ini Warna Rumah yang Bikin Hoki Pada Tahun 2022

Menurut Feng Shui, Ini Warna Rumah yang Bikin Hoki Pada Tahun 2022

MOMSMONEY.ID - Pada momen tahun baru, beberapa orang kadang bertanya-tanya mengenai warna apa yang dapat mendatangkan hoki atau keberuntungan di rumah pada tahun yang baru ini.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, biasanya orang-orang beralih pada panduan feng shui.

Dilansir dari National Geographic, feng shui sendiri adalah ilmu kuno dari China yang berfokus pada penataan suatu bangunan, obyek, dan ruangan di suatu lingkungan untuk mencapai kedamaian dan keberuntungan.

Baca Juga: Tips Mengaplikasikan Warna Very Peri di Rumah, Tren Warna Pantone 2022

Nah, untuk mendatangkan keberuntungan tersebut, ada beberapa warna yang bisa Anda gunakan di rumah. Tahun 2022 sendiri akan menjadi tahun macan air, sehingga warna-warna yang digunakan akan cenderung identik dengan warna air dan bumi.

Berikut warna-warna yang akan mendatangkan keberuntungan di tahun 2022 menurut feng shui. Yuk, simak penjelasannya!

Hitam

Dilansir dari The Spruce, warna hitam sendiri lekat dengan unsur air yang menjadi ciri khas elemen tahun 2022. Elemen air biasanya dihubungkan dengan kebijaksanaan, kehidupan pekerjaan, dan kehidupan sosial.

Anda bisa menggunakan warna hitam ini dengan berbagai cara, misalnya menggunakan pernak-pernik berwarna hitam di meja kerja untuk menghadirkan suasana kerja yang berenergi. Atau, gunakan batu obsidian yang berwarna hitam untuk mengimbangi energi negatif yang ada di rumah.

Abu-abu

Warna abu-abu juga identik dengan unsur air. Anda bisa menggunakan warna abu-abu gelap atau charcoal grey untuk menghadirkan energi positif di rumah, misalnya melalui warna karpet atau keset pintu.

Atau, Anda bisa menggunakan pot tanaman berwarna abu-abu gelap untuk menghadirkan kesan elegan di rumah. Di ruang kerja atau area home office, Anda bisa menggunakan papan tulis kapur berwarna gelap untuk memicu kreativitas saat bekerja.

Biru

Membicarakan elemen air rasanya kurang lengkap jika tidak menyebutkan warna biru. Dalam feng shui, warna biru gelap atau midnight blue dianggap bisa membawa keberuntungan di tahun 2022.

Untuk menghadirkan energi positif melalui warna biru, Anda bisa menggunakannya sebagai warna cat dinding, warna pigura foto, hingga warna bantal sofa.

Baca Juga: Wah, 4 Warna Cat Rumah Ini Diprediksi Akan Ditinggalkan di Tahun 2022!

Coklat

Selain elemen air, elemen bumi juga akan menjadi ciri khas tahun 2022. Elemen ini berhubungan dengan self-care dan stabilitas yang diwakili oleh warna-warna earthy yang hangat, misalnya coklat, oranye, dan kuning.

Karena termasuk warna netral, penggunaan warna coklat di rumah termasuk luas. Anda bisa menggunakan furnitur kayu dengan warna coklat yang alami untuk menghadirkan keseimbangan, hingga menggunakan dekorasi warna coklat untuk memberikan energi positif di rumah.

Oranye

Selain warna coklat, warna oranye juga bisa digunakan untuk menghadirkan nuansa bumi di rumah. Anda bisa menggunakan pot tanaman berwarna terakota yang membumi dan hangat, atau gunakan bantal berwarna oranye yang nyaman sebagai dekorasi.

Warna oranye juga identik dengan kesan ceria dan segar, sehingga Anda bisa menggunakan warna ini pada dekorasi rumah untuk menghadirkan energi positif dan suasana cerah di rumah.

Baca Juga: Bikin Rumah Rapi, Ini 4 Alasan Anda Harus Punya Gudang di Rumah

Kuning

Tak hanya menghadirkan nuansa bumi yang nyaman, warna kuning juga bisa dimanfaatkan untuk menghadirkan kesan ceria di rumah.

Anda bisa menggunakan karpet berwarna kuning dengan kesan earthy untuk memberikan kesan hangat dan membumi di rumah. Atau, tambahkan bunga-bunga segar berwarna kuning untuk mempercantik rumah Anda dan menyegarkan pikiran di rumah.

Hijau

Selain elemen air dan bumi, elemen kayu juga akan populer di tahun 2022 karena merupakan elemen utama dari macan. Dilansir dari Karma Weather, warna hijau yang segar seperti hijau mint akan membawa keberuntungan di tahun ini.

Penggunaan warna hijau mint di rumah dianggap bisa membantu meningkatkan kreativitas di rumah, sehingga cocok digunakan pada ruangan atau area rumah yang produktif seperti ruang kerja. Atau, gunakan warna ini untuk menghadirkan kesan tenang dan nyaman di rumah.

Itulah beberapa warna yang dianggap dapat menghadirkan keberuntungan di tahun 2022 menurut feng shui. Bagaimana, tertarik menggunakan warna-warna tersebut di rumah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News