Keluarga

Menurut Feng Shui, Ini 5 Tips Menata Kamar Tidur untuk Seks yang Lebih Baik

Menurut Feng Shui, Ini 5 Tips Menata Kamar Tidur untuk Seks yang Lebih Baik

MOMSMONEY.ID - Menurut feng shui, ini 5 tips menata kamar tidur untuk seks yang lebih baik.

Feng shui adalah praktik menciptakan aliran energi yang harmonis. Beberapa elemen seni Tiongkok kuno ini sudah ada sejak 6.000 tahun yang lalu.

Mengutip Kompas, feng shui digunakan untuk menata bangunan, benda, dan ruang dalam suatu lingkungan guna mencapai keselarasan serta keseimbangan dengan cara yang akan membawa kedamaian dan kemakmuran.

Bagi pasangan yang sudah menikah, agaknya tidak ada salahnya untuk menerapkan feng shui di dalam kamar tidur guna menjaga gairah seksual tetap membara.

Dilansir dari YourTango, ada beberapa tips menata kamar tidur untuk seks yang lebih baik menurut feng shui. Berikut penjelasannya:

Baca Juga: 4 Warna Lampu yang Memiliki Efek Menenangkan, Cocok Dipasang di Kamar Tidur

1. Posisikan tempat tidur

Posisi tempat tidur terbaik untuk meningkatkan kehidupan seks menurut feng shui yaitu bagian kepala bersandar pada dinding yang kokoh dan pandangan mengarah jelas ke pintu. Jika memungkinkan, hindari meletakkan kaki tempat tidur di ambang pintu karena memungkinkan energi baik mengalir keluar ruangan.

Adapun apa yang dianggap ideal menurut feng shui adalah melihat seluruh tempat tidur dari pandangan samping saat Anda memasuki kamar.

Selain itu, pastikan jendela tidak berada tepat di belakang tempat tidur guna mencegah energi baik bocor keluar. Jika Anda tidak dapat menghindari jendela, pastikan Anda memiliki headboard yang kuat.

2. Ciptakan keseimbangan

Untuk meningkatkan keseimbangan di kamar tidur dan mendapatkan seks yang hebat, letakkan nightstand yang sama di kedua sisi tempat tidur.

Ukuran nightstand yang sama akan mencegah salah satu nightstand memiliki lebih banyak energi.

Saran lainnya dari feng shui yaitu tidak mendorong sisi tempat tidur ke dinding. Sebaliknya, ciptakan banyak ruang untuk berjalan dengan nyaman sekaligus meletakkan meja di samping tempat tidur.

3. Buang hal yang mematikan energi

Ada beberapa hal yang berpotensi mematikan energi dan gairah di kamar tidur. Misalnya, jika Anda memiliki pintu kamar mandi utama yang mudah dilihat dari tempat tidur, maka Anda harus menutup pintu tersebut.

Contoh lainnya adalah bunga kering. Dibandingkan bunga segar yang mampu menambah semangat dan kekuatan hidup, bunga kering justru dapat meredupkan kekuatan hidup yang ada di sekitarnya. Tentu Anda tidak mau kan, Moms?

Menggantungkan cermin di kamar tidur juga harus dihindari. Karena dengan kekuatan reflektifnya, energi yang dipantulkan cermin ke sekeliling bisa menyebabkan kegelisahan, kekhawatiran, atau stres.

Jadi, sembunyikan cermin di balik pintu atau di dalam lemari jika memungkinkan. Setidaknya, Anda tidak dapat melihat diri sendiri di cermin dari tempat tidur.

Terakhir, jangan meletakkan benda tajam atau runcing di kamar tidur. Benda-benda yang berduri seperti kaktus atau bahkan patung dan lampu yang memiliki banyak paku atau sudut akan mengganggu aliran energi alih-alih mendorong gairah bercinta yang manis.

Baca Juga: Moms Bisa Coba Nih, Inilah Cara Mengobati Miss V yang Lecet dan Perih

4. Singkirkan hadiah dari mantan

Menurut dasar-dasar feng shui, menyimpan atau bahkan memajang hadiah dari mantan dapat memadamkan gairah di kamar tidur.

Jika Anda sudah bersama kekasih baru, jangan biarkan hadiah apapun dari mantan berkeliaran di kamar tidur Anda.

Lebih baik, buang atau berikan barang-barang peninggalan mantan kepada orang lain. Dengan begini, energi cinta yang segar akan terbangun dan terus berkembang.

5. Tambahkan sentuhan yang menenangkan

Atur suasana hati Anda dan pasangan dengan memutar musik jazz, akustik, atau apapun yang disukai.

Ini juga berlaku untuk pencahayaan. Untuk menciptakan suasana yang sangat romantis dan penuh hasrat di kamar tidur, letakkan beberapa lilin dengan cahaya redup yang berkedap-kedip.

Sebagai sentuhan akhir, tambahkan wewangian dengan memakai parfum atau menyalakan lilin aromaterapi. Adapun aroma wewangian yang bagus untuk meningkatkan aktivitas intim adalah sandalwood, neroli, dan jasmine. Semakin banyak indera yang Anda tarik, maka semakin tinggi pula hasrat dan dorong seks selama di kamar tidur.

Nah, itulah 5 tips menata kamar tidur untuk seks yang lebih baik menurut feng shui. Dengan menerapkan kelima tips di atas, akan ada lebih banyak energi romantis di kamar tidur Anda untuk kehidupan seks yang hangat. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News