HOME

Menparekraf Sandiaga Bidik 1,5 Juta Wisman Berkualitas Kunjungi Bali

Menparekraf Sandiaga Bidik 1,5 Juta Wisman Berkualitas Kunjungi Bali

MOMSMONEY.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menargetkan 1,5 juta wisatawan mancanegara (wisman) berkualitas dengan tingkat pengeluaran tinggi dan masa berkunjung yang panjang berwisata ke Bali tahun ini. 

Sandiaga mengatakan, di tengah pemulihan ekonomi, ada juga ancaman krisis pangan dan energi. Karenanya, kebangkitan ekonomi di Bali ini menjadi hal prioritas bagi pemerintah. Pihaknya sudah menyelaraskan beberapa rencana promosi Bali ke depan.

"Karena Bali masih menjadi top of mind wisman, dengan era ekonomi baru melalui digital marketing dan sebagainya maka perlu inovasi pada pola-pola kita berpromosi. Jadi langkah kita untuk menyelaraskan di tengah menurunnya anggaran berpromosi, tapi kita harus lebih menggunakan semangat entrepreneur spirit. Spirit kewirausahaan kita untuk Bali bisa kembali mendapatkan target wisatawan tahun ini 1,5 juta dengan kualitas yang lebih baik," kata Sandiaga dalam keterangan resmi, Selasa (21/6).

Baca Juga: Tonton Yuk, 5 Rekomendasi Tontonan Seru di Disney+ Berikut Ini!

Uuntuk mencapai target wisman ini, ada beberapa pendekatan yang dilakukan baik melalui sports tourism, MICE, hingga menyelenggarakan berbagai event berkelas internasional.

Adanya event KTT G20 di Bali juga diharapkan menambah lama tinggal bagi delegasi dan berdampak bagi para pelaku UMKM yang menerima manfaat langsung. Kemenparkeraf mengoordinasikan sekitar 400 UMKM di 40 hotel selama perhelatan KTT G20.

"Event ini membuka lapangan kerja dan peluang usaha yang luas, seperti AVPN yang baru kita kick off meskipun harga tiket mahal namun lantaran eventnya menarik wisatawan banyak yang datang dan juga lokasi penyelenggaraan event di Bali yang memiliki daya tarik bagi wisatawan," kata Sandiaga.

Tak hanya wisman, Sandiaga juga mengatakan ada 7 juta wisnus yang ditargetkan mengunjungi Bali tahun ini.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News