HOME, Bugar

Menghaluskan Kulit, Ketahui 4 Manfaat Masker Jagung untuk Perawatan Wajah

Menghaluskan Kulit, Ketahui 4 Manfaat Masker Jagung untuk Perawatan Wajah

MOMSMONEY.ID - Jagung adalah satu makanan penghasil karbohidrat yang cukup sering Anda temukan. Selain sebagai sumber karbohidrat, jagung ternyata bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami perawatan wajah.

Melansir dari evamuliaclinic.com, jangung mengandung beberapa vitamin yang baik untuk kulit seperti vitamin A berfungsi untuk mengecilkan pori-pori wajah supaya terlihat lebih kecil dan halus. Lalu, ada vitamin B3 berfungsi untuk menghaluskan kulit wajah.

Kemudian, vitamin E berfungsi untuk meransang pembentukan kolagen pada kulit wajah dan vitamin C berfungsi memperbaiki jaringan kulit wajah sehingga kulit wajah selalu tampak segar dan muda. Oleh karena itu, Anda bisa membuat masker jagung untuk perawatan wajah secara alami. 

Masih dari evamuliaclinic.com, ada beberapa manfaat masker jagung untuk perawatan wajah yang harus Anda tahu. Apa saja manfaatnya? Yuk, cari tahu infonya : 

1. Menghaluskan Kulit

Manfaat masker jagung untuk wajah yaitu bisa menghaluskan kulit. Kandungan vitamin b3 di dalam masker jagung dimanfaatkan untuk mengaluskan kulit dan membuat kulit terlihat lebih sehat.

Selain itu, masker jagung juga bisa membuat kulit Anda menjadi segar. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker jagung ini secara rutin. 

Baca Juga: Selain Baik untuk Mata, Ini 5 Manfaat Wortel untuk Kesehatan Anak

2. Meredakan Ruam dan Iritasi Kulit

Manfaat masker jagung untuk wajah selanjutnya adalah meredakan ruam dan iritasi kulit. Terjadinya iritasi kulit disebabkan oleh pengaruh dari luar seperti debu dan paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan kulit kemerahan. Oleh karena itu, perawatan wajah menggunakan masker jagung bisa mengatasi masalah kulit ini. 

Selain itu, masker jagung juga dipercaya mampu mengatasi jerawat. Hal ini dikarenakan, terdapatnya kandungan vitamin E yang cukup tinggi di dalam jagung. Masker jagung ini cukup aman digunakan untuk merawat kulit berjerawat. 

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

Selanjutnya, masker jagung juga dimanfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Umumnya kulit wajah melakukan regenerasi setiap 28 hari sekali. Tujuannya untuk mengangkat sel kulit mati dan mengganti dengan sel kulit baru.

Jika sel kulit mati yang tidak terangkat tentu  membuat kulit wajah menjadi terlihat kusam dan tidak bercahaya. Dalam mengangkat sel kulit mati biasanya harus diransang oleh bahan tertentu, salah satunya dengan masker jagung secara alami.

4. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat masker jagung lainnya adalah mencegah penuaan dini. Penyebab munculnya penuaan dini akibat radikal bebas yang membuat kulit menjadi keriput sebelum waktunya. Anda bisa mencegah masalah tersebut dengan menggunakan masker jagung secara rutin setiap minggu. 

Masker jagung juga dapat merangsang pembentukan kolagen. Kolagen pada kulit bermanfaat untuk kekenyalan kulit wajah. Oleh karena itu, gunakan masker jagung untuk meransang pembentukan kolagen secara alami sehingga kulit terasa lebih kenyal dan selalu terlihat muda. 

Selanjutnya: Cara Membuat Masker Belimbing Wuluh Buat Atasi Masalah Jerawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News