HOME, Bugar

Mengganggu! Inilah 5 Cara Mengatasi Jerawat di Hidung

Mengganggu! Inilah 5 Cara Mengatasi Jerawat di Hidung

MOMSMONEY.ID - Jerawat muncul di tempat yang tidak Anda duga-duga. Selain di area pipi, dahi dan dagu, jerawat juga bisa muncul di area hidung. Jerawat di hidung sangat menggangu penampilan Anda, tentunya membuat mood seharian bisa jadi runtuh. 

Oleh karena itu, Anda perlu membersihkan minyak di area hidung. Apalagi untuk anda yang memilki jenis kulit berminyak maupun kombinasi, jerawat di hidung pasti pernah dialami. 

Melansir dari blog.avoskinbeauty.com, masih ada beberapa cara untuk mengatasi jerawat di hidung. Cara ini bisa Anda lakukan di rumah. Yuk, cari tahu cara mengatasi jerawat di hidung di sini!

1. Antibiotik

Cara mengatasi jerawat di hidung pertama dengan menggunakan antibiotik. Jika jerawat pada hidung muncul karena infeksi bakteri, Anda perlu menggunakan antibiotik. Anda dapat menggunakan antibiotik seperti bacitracin dan mupirocin untuk meredakan jerawat hidung.

2. Obat Jerawat

Mengatasi jerawat di hidung juga bisa menggunakan obat jerawat. Obat jerawat bisa Anda temukan di apotek atau toko obat lainnya. Kandungan benzoil peroksida pada obat jerawat dapat membantu meredakan jerawat pada hidung.

Selain kandungan itu, obat jerawat dengan kandungan retinoid juga bisa Anda gunakan. Namun, pastikan obat jerawat yang Anda gunakan sudah dikonsultasikan dengan dokter. Supaya Anda terhindar dari iritasi karena area hidung lebih sensitif dibandingkan area wajah lainnya.

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Bruntusan dengan Minyak Zaitun, Sudah Tahu?

3. Essential Oil

Cara mengatasi jerawat di hidung selanjutnya dengan menggunakan essential oil. Essential oil yang digunakan seperti teatree dan neem yamng dikenal bisa menghilangkan jerawat pada hidung. Campurkan essential oil ke dalam air hangat untuk mengopres jerawat di hidung. 

Selain itu, Anda juga bisa totolkan sedikit pada kapas atau cotton bud lalu tap tap pada jerawat di hidung. Namun, Anda harus memastikan kalau kulit Anda tidak alergi dengan essential oil yang akan digunakan.

4. Kompres Air Hangat

Menggunakan air hangat dengan cara mengopres juga bisa mengatasi jerawat di hidung. Air hangat ini dapat membantu meredakan radang pada jerawat. Caranya tidak sulit, Anda cukup kompres hidung dengan handuk kecil selama 1 sampai 2 menit, 3x dalam sehari. Lakukan pijatan lembut pada area sekitar hidung untuk mendapatkan rasa nyaman.

5. Menjaga Kebersihan Area Hidung

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan yaitu menjaga kebersihan area hidung. Anda bisa menggunakan acne patch untuk menutupi jerawat dan rutin membersihkan wajah setelah beraktivitas seharian. Penggunaan facial wash dan skincare untuk kulit berjerawat penting untuk merawat kesehatan kulit.   

Selanjutnya: Jangan Coba-Coba! Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Produk Skincare

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News