HOME

Mengenal Song Kang, Butterfly Man dari Drama Nevertheless

Mengenal Song Kang, Butterfly Man dari Drama Nevertheless

MOMSMONEY.ID - Karir aktor asal Korea Song Kang yang kian melejit dari hari ke hari membuat banyak orang menjadi penasaran akan prestasi dan karirnya.

Aktor kelahiran 23 April 1994 ini mulai dikenal penikmat drama Korea dalam perannya di drama serial Netflix Love Alarm pada tahun 2019. 

Sebelum namanya dikenal seperti saat ini Song Kang sudah memulai debutnya sebagai aktor pada tahun 2017. Berperan sebagai pemeran pendukung dalam drama The Liar and His Lover, karir Song Kang semakin merambah luas.

Menjadi model video klip, MC acara musik, hingga menjadi member tetap acara variety show Village Survival, The Eight bersama Jennie Blackpink, adalah prestasi yang terus dicetak Song Kang. Seluruh prestasi yang telah dicapainya tersebut tak membuatnya lelah untuk mewujudkan cita-citanya manjadi aktor.

Song Kang bersama cast Village Survival, The Eight

Pada tahun 2020, ia kembali bermain drama serial Netflix berjudul Sweet Home dan berperan sebagai manusia yang memiliki kekuatan untuk berubah menjadi monster.

Diangkat dari webtoon dengan judul yang sama, film yang dapat ditonton di Netflix ini menjadi drama horror fiksi pertama yang dibintangi Song Kang.

Oleh karena aktingnya pada serial ini, Song Kang berhasil memperoleh nominasi sebagai Best New Actor-Television pada penghargaan Baeksang Arts Award.

Drama Sweet Home, drama horror fiksi pertama yang dibintangi Song Kang

Tak berhenti di situ, pada tahun 2021 Song Kang kembali di dapuk sebagai second lead pada seri kedua drama Love Alarm bersama Kim So Hyun dan Jung Ga Ram.

Setelah itu, ia juga menjadi bintang utama pada drama berjudul Navillera, yang menceritakan tentang cerita seorang pemuda dan pensiunan pengantar surat yang sama-sama memiliki cita-cita sebagai penari balet.

Drama melodrama ini juga menunjukkan kebisaan Song Kang dalam memerankan peran protagonis.

Song Kang dalam drama Navillera

Saat ini, nama Song Kang makin melejit karena perannya sebagai Jae Eon dalam drama Nevertheless yang saat ini masih berjalan di Netflix pada episode 5.

Dalam drama ini, Song Kang berperan sebagai pria yang memiliki permasalahan dalam menjalin hubungan dengan wanita yang membuatnya tak ingin berpacaran.

Perannya dalam drama ini kerap dikaitkan dengan terminology social butterfly. Dimana ia bisa berteman dengan orang banyak dengan mudah, suka perhatian, berpenampilan menarik, dan sulit membuat komitmen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News