Keluarga

Mengenal Ras Kucing Paling Mahal di Dunia, Berani Memeliharanya?

Mengenal Ras Kucing Paling Mahal di Dunia, Berani Memeliharanya?

MOMSMONEY.ID - Ketika membayangkan hewan peliharaan berharga mahal, umumnya orang-orang tidak membayangkan kucing, melainkan hewan-hewan eksotis yang unik dan jarang ditemui.

Walaupun begitu, nyatanya ada beberapa jenis kucing yang dibanderol dengan harga cukup tinggi, lo. Hal ini membuat Anda harus merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk memelihara beberapa jenis kucing berikut.

Nah, kira-kira apa saja ras kucing termahal di dunia? Dilansir dari Finances Online, Pet Keen, dan Mental Floss, berikut beberapa di antaranya.

Baca Juga: Ras Kucing dengan Mata Biru, Bikin Betah Dipandangi!

Ashera

Kucing Ashera

Kucing Ashera adalah kucing campuran dari berbagai jenis kucing domestik dan liar, sehingga memiliki tampilan yang mirip macan tutul liar dengan tubuh yang menyerupai kucing domestik pada umumnya. Kucing ini termasuk sangat langka, sehingga harganya sangat mahal. Kucing Ashera dihargai sekitar $125.000 atau sekitar Rp 1,8 M.

Savannah

Kucing Savannah

Kucing Savannah memiliki tampilan eksotik yang mirip dengan kucing Ashera. Kucing ini dikenal memiliki loyal dan bisa bersosialisasi dengan hewan dan manusia lain jika dilatih dari kecil, serta sangat aktif dan lincah. Kucing Savannah dihargai sekitar $50.000 atau sekitar Rp 743 juta.

Bengal

Kucing Bengal

Merupakan campuran antara kucing domestik dengan macan tutul Asia, kucing Bengal termasuk jenis kucing eksotis dengan motif tutul-tutul yang khas. Kucing ini memiliki ukuran tubuh yang cukup besar, serta aktif dan mudah penasaran. Kucing Bengal bisa dihargai sekitar $25.000 atau sekitar Rp 371 juta.

Baca Juga: 6 Cara Kucing Menunjukkan Rasa Sayang ke Manusia

Sphynx

Kucing Sphynx

Terkenal dengan tubuhnya yang nyaris tidak berbulu akibat mutasi genetik alami, kucing Sphynx ternyata termasuk salah satu jenis kucing termahal, lo. Rata-rata kucing Sphynx dihargai sekitar $1800 hingga $4400 (sekitar Rp 26,7 juta hingga Rp 65,4 juta). Namun, beberapa jenis kucing Sphynx dengan kualitas unggulan bisa dihargai hingga $10.000 atau sekitar Rp 148 juta.

Scottish Fold

Kucing Scottish Fold

Kucing Scottish Fold dikenal karena telinganya yang terlipat dan tubuhnya yang bulat, sehingga terlihat lucu dan menggemaskan. Kucing yang berasal dari Skotlandia ini memiliki sifat yang energik dan suka bersosialisasi dengan hewan atau manusia lain, tapi rentan mengalami gangguan persendian di tubuhnya. Kucing Scottish Fold bisa dihargai hingga $3000 atau sekitar Rp 44,5 juta.

Russian Blue

Kucing Russian Blue

Kucing Russian Blue dinamakan demikian karena bulunya yang berwarna abu-abu kebiruan. Kucing ini memiliki sifat yang aktif dan suka bersosialisasi, tapi cukup tenang dan tidak banyak bertingkah. Kucing Russian Blue biasanya dihargai sekitar $500 atau Rp 7,5 juta, tapi Russian Blue dengan kualitas unggul bisa dihargai hingga $3000 atau sekitar Rp 44,5 juta.

Itulah beberapa jenis ras kucing termahal di dunia. Bagaimana, tertarik memelihara salah satu dari jenis kucing di atas?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News