Keluarga

Mengenal Ras Kucing Berekor Pendek, Apa Saja?

Mengenal Ras Kucing Berekor Pendek, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Selama ini, mungkin Anda lebih sering menjumpai kucing dengan ekor yang panjang.

Namun, kucing dengan ekor pendek juga tidak jarang ditemui, sehingga bisa menjadi pilihan kucing peliharaan di rumah yang sama-sama menggemaskan.

Nah, jika Anda tertarik memelihara kucing dengan ekor pendek, ada beberapa ras kucing yang memiliki ciri khas berupa ekor yang pendek.

Apa sajakah ras kucing yang dimaksud? Dirangkum dari Excited Cats dan PetKeen.com, berikut penjelasannya.

Baca Juga: Bagaimana Cara Membuat Kucing Lebih Gemuk? Simak Tipsnya, Yuk!

American Bobtail

Kucing American Bobtail

Mulai dikenal di tahun 1960-an, kucing yang berasal dari Amerika ini memiliki tubuh yang besar dengan bulu yang tebal dan panjang, serta ekor yang pendek.

Walaupun terlihat “galak”, kucing American Bobtail tergolong sebagai kucing yang suka menempel dengan pemiliknya. Selain itu, mereka juga cukup aktif dan suka bergerak.

Manx

Kucing Manx

Kucing Manx berasal dari Isle of Man, yaitu negara pulau yang berada di antara Inggris dan Irlandia. Kucing ini memiliki ekor yang sangat pendek, seakan-akan tidak memiliki ekor sama sekali.

Ekor pendek kucing Manx sebenarnya berasal dari mutasi genetik yang terjadi secara alami. Memiliki beragam warna bulu, kucing ini dikenal sangat aktif dan suka berburu.

Japanese Bobtail

Kucing Japanese Bobtail

Berasal dari Jepang dan Asia Tenggara, kucing Japanese Bobtail memiliki bulu yang pendek dengan ekor yang pendek pula. Ekornya yang pendek dan berbentuk membulat memiliki tampilan yang mirip dengan ekor kelinci.

Kucing Japanese Bobtail termasuk kucing yang banyak ditemui pada kebudayaan Jepang. Salah satunya adalah patung keberuntungan lucky cat yang menampilkan kucing ini dengan satu cakarnya yang terangkat.

Baca Juga: Simak, Ini 4 Manfaat Memelihara Kucing Bagi Anak-Anak!

Pixie Bob

Kucing Pixie Bob

Merupakan jenis kucing yang baru ditemukan pada tahun 1980-an, kucing Pixie Bob berasal dari Washington dan memiliki ciri fisik yang mirip dengan American Bobcat, yaitu sejenis kucing liar yang banyak ditemukan di Amerika Utara.

Kucing Pixie Bob dikenal dengan sifatnya yang manis dan penyayang, sehingga bisa akrab dengan manusia dan hewan lainnya.

Mekong Bobtail

Kucing Mekong Bobtail

Kucing Mekong Bobtail merupakan kucing yang berasal dari Thailand dan dinamakan seperti Sungai Mekong. Pada abad ke-19, kucing ini dianggap sebagai royal cat atau kucing kerajaan bagi para kaisar di Rusia.

Selain ekornya yang pendek, kucing ini dikenal dengan warna bulunya yang lebih gelap di bagian ujung kaki, wajah, dan ujung telinganya, dengan mata berwarna biru.

Itulah beberapa contoh ras kucing dengan ekor yang pendek. Bagaimana, tertarik memelihara salah satu dari kelima jenis kucing di atas?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News