Santai

Mengenal Queen Consort Camilla, Istri Raja Charles III,

Mengenal Queen Consort Camilla, Istri Raja Charles III,

MOMSMONEY.ID -  Raja Charles III resmi menjadi Raja Inggris dan akan dimahkotai pada Mei 2023. Sempat menikah dengan Lady Diana lalu cerai, kini Raja Charles III memiliki seorang istri bernama Camilla. Diketahui Camilla adalah perempuan yang sangat dicintai Raja Charles III bahkan saat raja resmi menikahi Lady Diana. Lalu siapa Camilla, istri Raja Charles III ini? Yuk kita mengenal Camilla lebih dalam.

Sebelum Ratu Elizabeth II meninggal dunia, Camilla, istri Raja Charles III mendapatkan gelar Queen Consort. Saat ini Camilla berusia 75 tahun. Sedangkan Raja Charles III berusia satu tahun lebih muda yaitu 74 tahun pada 14 November 2022 mendatang.

Baca Juga: Resmi Jadi Raja Inggris 2023, Yuk Mengenal Lebih Dekat Raja Charles III

Camilla merupakan istri kedua Raja Charles III. Keduanya menikah di tahun 2005, saat Raja Charles III berusia 57 tahun dan Camilla berusia 58 tahun. Saat itu, Charles merupakan seorang duda setelah cerai dari istri pertamanya Lady Diana di tahun 1996. 

Camilla dikenal publik secara luas setelah wawancara BBC dengan Lady Diana tersebar. Dalam wawancara tersebut Diana mengakui adanya kisah cinta segitiga di dalam rumah tangganya bersama Charles. Setelah wawancara ini kemudian mencuat nama Camilla, sang cinta lama Raja Charles III. 

Camilla berasal dari keluarga kaya di Inggris

Melansir SBS News, Camilla, istri Raja Charles III memiliki nama kecil Camilla Rosemary Shand. Dia lahir di London pada 17 Juli 1947. Camilla adalah cucu dari Baron Ashcombe III, Roland Cubitt. Camilla menyelesaikan pendidikannya di Switzerland dan Perancis. Dari latar belakang keluarganya inilah Camilla mengenal keluarga kerajaan. 

Camilla bertemu dengan Raja Charles III pada 1970

Camilla bertemu dengan Raja Charles III pada awal 1970 saat  menghadiri pertandingan polo di Windsor Great Park. Keduanya kemudian menjadi dekat dan berkencan.  Namun di tahun 1973 Charles harus bertugas untuk Royal Navy. Hal ini membuat Camilla menikahi tentara Inggris bernama Andrew Parker Bowles di tahun 1973.

Pernikahannya pun didatangi oleh adik mendiang Ratu Elizabeth II, Puteri Margaret dan anak mendiang ratu yaitu Puteri Anne. Dari pernikahan Camilla dengan Andrew Parker Bowles memiliki dua anak yaitu Tom Parker Bowles dan Laura. 

Camilla selalu menjadi cinta mati Raja Charles III

Setelah Camilla menikah, Raja Charles III menikahi Lady Diana di tahun 1981. Pernikahan ini pun dihadiri oleh Camilla. Melansir thetealmango, di saat Lady Diana membuka hadiah pernikahan dia menemukan kalung yang diukir untuk Camilla. Hal ini membuat Diana dan Camilla berkonflik. Hingga Raja Charles III mengatakan bahwa dia akan selalu menyisihkan waktu untuk Camilla. 

Raja Charles III dan Camilla kembali menjalin hubungan

Pada saat itu majalah People menjelaskan Raja Charles III dan Camilla memulai perselingkuhan pada tahun 1986. Kemudian, perselingkuhan ini diungkap oleh Lady Diana saat wawancara dengan BBC. Diana pun mengakui bahwa dia juga berselingkuh dengan James Hewitt. 

Camilla berkonfrontasi dengan Diana di tahun 1989

Camilla pada saat itu didatangi oleh Diana, keduanya bertemu pada pesta pernikahan. Diana mengatakan kepada Camilla bahwa dia tahu apa yang terjadi antara Camilla dan Raja Charles III. Diana juga menegaskan bahwa dia ingin suaminya kembali.

Pada saat itu Camilla diketahui menjawab bahwa Diana sudah mendapatkan semuanya, semua laki-laki di dunia jatuh hati padanya, Diana juga memiliki dua anak yang lucu. 

Telepon antara Camilla dan Raja Charles III bocor di tahun 1993

Publik dikagetkan dengan telepon yang begitu intim antara Camilla dan Raja Charles III. Telepon ini membicarakan soal hubungan keduanya dan bagaimana keduanya ingin bersama. Hal ini menjadi skandal terbesar di keluarga kerajaan saat itu. 

Camilla cerai dengan Andrew pada 11 Januari 1995

Setelah skandal mereka terus menjadi pembicaraan publik, Camilla dan Andrew resmi cerai. Sebelum perceraian ini keduanya telah pisah ranjang selama dua tahun. Andrew kemudian menikah dengan Rosemary Pitman yang meninggal di tahun 2010. Setelah perceraian ini, Raja Charles III dan Lady Diana Spencer juga cerai pada 28 Agustus 1996. Kemudian Lady Diana meninggal di tahun 1997. 

Sempat tak disetujui Ratu Elizabeth II

Setelah meninggalnya Lady Diana, Camilla sempat bertemu dengan Pangeran William di tahun 1998. Kemudian di tahun yang sama Raja Charles III merayakan ulang tahun ke 50. Pada saat perayaan ini Ratu Elizabeth II menolak hadir karena adanya Camilla.

Namun Camilla dan Raja Charles mulai berani menampakan diri ke publik berduaan sejak tahun 1999. Kemudian di tahun 2000, Camilla menghadiri perayaan keluarga kerajaan. Publik meyakini kedatangan Camilla sebagai tanda bahwa Ratu Elizabeth II telah menyetujui hubungan keduanya. 

Baca Juga: Hanya 45 Hari, Ini Fakta Pengunduran Diri Perdana Menteri Inggris Liz Truss

Menikah dengan Charles di tahun 2005

Setelah menjalani perjalanan panjang, Camilla dan Raja Charles III tinggal bersama di Clarence House pada Agustus 2003. Kemudian keduanya tunangan pada Februari 2005 dan menikah pada 9 April 2005. Sayangnya pernikahan ini tidak dihadiri oleh Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. 

Dari pernikahan ini, Raja Charles III dan Camilla secara resmi tidak memiliki anak. Namun baru-baru ini seorang Australia mengaku anak hasil hubunga Raja Charles III dan Camilla. Namun keluarga kerajaan Inggris belum menanggapi berita ini.

Camilla mendapatkan gelar Queen Consort pada 5 Februari 2022

Pada perayaan peringatan tahta Ratu Elizabeth yang ke 70 tahun, Ratu mengatakan kepada Raja Charles III jika dia menjadi Raja maka Camilla akan mendapatkan gelar Queen Consort atau permaisuri. 

Demikian informasi mengenai Camilla, Istri Raja Charles III. Semoga Anda jadi lebih mengenal Queen Consort Camilla. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News