Keluarga

Mengenal Plus dan Minus Ranjang Kayu, Apa Saja?

Mengenal Plus dan Minus Ranjang Kayu, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Kayu merupakan salah satu material yang banyak digunakan untuk berbagai furnitur, contohnya ranjang atau tempat tidur.

Pasalnya, tempat tidur kayu sangat mudah ditemukan dan memiliki variasi harga yang dapat disesuaikan dengan budget.

Walaupun populer dan banyak digunakan, Anda tetap harus mempertimbangkan poin kelebihan dan kekurangan tempat tidur kayu jika ingin membelinya. Pertimbangan ini penting supaya Anda bisa memilih tempat tidur kayu yang tepat dan memberi kenyamanan dalam jangka panjang.

Nah, untuk membantu memutuskan apakah tempat tidur kayu tepat untuk kebutuhan Anda, berikut ini ada beberapa poin mengenai kelebihan dan kekurangan tempat tidur kayu yang dirangkum dari Bed Guru UK, Starliving Singapore, dan cuckooland.com. Yuk, simak di bawah untuk mengetahui penjelasannya.

Baca Juga: Tips Merawat Ubin Batu Alam, Dijamin Awet dan Tahan Lama!

Kelebihan Tempat Tidur Kayu

Kokoh dan tahan lama

Salah satu kelebihan tempat tidur kayu yang paling utama adalah kokoh dan sangat tahan lama bila dirawat dengan baik. Jadi, tempat tidur kayu dapat menjadi investasi jangka panjang yang menguntungkan untuk rumah Anda. Pastikan Anda memilih tempat tidur kayu yang berkualitas baik supaya ketahanan dan kekokohannya terjamin.

Tidak berisik

Berbeda dengan tempat tidur besi, tempat tidur kayu tidak akan menimbulkan suara berderit yang dapat mengganggu tidur Anda. Selain itu, tempat tidur kayu yang kokoh dan tidak berisik cenderung lebih aman untuk anak Anda jika mereka senang melompat-lompat di atas kasur.

Sustainable dan ramah lingkungan

Tempat tidur kayu dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda jika menyukai gaya sustainable. Pasalnya, kayu merupakan material yang mudah terurai sehingga lebih ramah lingkungan. Selain itu, beberapa produsen tempat tidur kayu juga memastikan kayu yang mereka gunakan diambil secara etis dan bertanggungjawab.

Baca Juga: 4 Tips Menggunakan Warna Kuning Mustard di Rumah, Mudah!

Kekurangan Tempat Tidur Kayu

Berat

Tempat tidur kayu dikenal cukup berat, sehingga tidak praktis bagi Anda yang sering berpindah-pindah atau sering menggeser-geser furnitur. Solusinya, Anda dapat memilih tempat tidur kayu yang dapat dibongkar-pasang sehingga memudahkan Anda saat memindahkan tempat tidur.

Cenderung mahal

Umumnya, tempat tidur kayu memiliki harga yang cenderung lebih mahal daripada tempat tidur lainnya karena kayu termasuk material yang mahal. Namun, harga ini sebenarnya cukup sebanding dengan kualitas yang didapatkan. Pastikan Anda memilih tempat tidur kayu dengan harga dan kualitas yang sesuai dengan budget Anda.

Rentan terkena rayap

Karena termasuk material alam, tempat tidur kayu rentan mengalami gangguan seperti serangan rayap. Solusinya, gunakan cairan anti-rayap untuk melapisi permukaan tempat tidur dan letakkan tempat tidur di area yang tidak rawan terkena rayap.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan tempat tidur kayu yang perlu Anda ketahui. Bagaimana, apakah tempat tidur kayu merupakan pilihan yang tepat bagi Anda?

Semoga artikel ini dapat membantu Anda, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News