CLOSE [X]
ads

Mengenal Plus dan Minus Pintu Kaca, Bikin Rumah Makin Elegan!

Reporter: Kania Paramahita
Minggu, 22 Mei 2022 | 07:05 WIB
Mengenal Plus dan Minus Pintu Kaca, Bikin Rumah Makin Elegan!


MOMSMONEY.ID - Pintu merupakan salah satu komponen rumah yang esensial, sebab memudahkan akses keluar-masuk rumah dan menentukan estetika rumah tersebut. Saat ini, ada banyak sekali jenis pintu yang bisa Anda pilih sesuai selera dan kebutuhan.

Ada pintu kayu yang klasik, pintu PVC untuk kamar mandi, hingga pintu kaca. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang bisa dipertimbangkan.

Nah, jika Anda menginginkan tampilan rumah yang estetik dan minimalis, pintu kaca bisa menjadi pilihan yang tepat. Yuk, simak dulu kelebihan dan kekurangan pintu kaca di bawah ini!

Baca Juga: Kloset Duduk vs Kloset Jongkok, Mana yang Sebaiknya Digunakan?

Kelebihan Pintu Kaca

Tampilan yang estetik

Dikutip dari laman Homenish, pintu kaca dikenal memiliki tampilan yang cantik, sehingga dapat meningkatkan estetika rumah Anda. Selain itu, pintu kaca juga memiliki banyak desain dan pola yang bisa dipilih sesuai selera.

Tembus cahaya

Salah satu keuntungan utama dari pintu kaca adalah sifatnya yang tembus cahaya, sehingga memudahkan cahaya matahari alami masuk ke dalam rumah. Tak hanya membuat rumah terasa lebih cerah dan lapang, Anda pun bisa menghemat listrik karena tidak perlu menyalakan lampu di siang hari.

Mudah dibersihkan

Mengutip laman Moyes Glass, pintu kaca tergolong low maintenance alias mudah dirawat. Anda cukup menggunakan pembersih kaca dan kain bersih untuk membuat pintu kaca terlihat kinclong dan mulus kembali.

Tahan air

Dilansir dari laman wbc-greatfallas.org, pintu kaca jelas lebih tahan air bila dibandingkan dengan bahan pintu lainnya, misalnya kayu. Oleh karena itu, pintu kaca banyak digunakan sebagai pintu luar rumah atau pintu kamar mandi.

Baca Juga: Hati-Hati, Jangan Bersihkan Benda-Benda Ini dengan Pemutih!

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TOPIK TERPOPULER