HOME, Bugar

Mengenal Clover Honey Yang Sedang Viral di Dunia Kesehatan

Mengenal Clover Honey Yang Sedang Viral di Dunia Kesehatan

MOMSMONEY.ID - Clover Honey adalah suatu jenis madu yang diproduksi secara alami oleh lebah madu. Dinamakan Clover Honey karena madu ini dihasilkan dari nektar tanaman dengan nama serupa. Lebah madu menggunakan nektar dari bunga semanggi yang dalam Bahasa Inggris disebut dengan Clover.

Memiliki Manis dengan Sensasi Floral

Serupa sirup, Clover Honey memiliki konsistensi yang kental dengan warna cerah. Sama seperti madu pada umumnya, Clover Honey memiliki rasa yang manis. Yang membedakan rasa manis dari madu ini dengan madu lain yakni ada sensasi bunganya.

Clover Honey dapat dikonsumsi secara langsung maupun dijadikan sebagai bahan pemanis. Clover Honey dapat digunakan sebagai alternatif pengganti gula. Moms dapat menggunakan madu ini untuk pemanis minuman hingga dessert.

Rasanya yang ringan menjadikan Clover Honey sebagai madu yang nyaman untuk dikonsumsi.

Baca Juga: Bahaya Makan Beras Mentah, Moms Yang Ngidam Wajib Tahu!

Kandungannya Baik untuk Tubuh

Clover Honey mengandung beragam nutrisi. Dalam satu sendok makan Clover Honey terkandung sekitar 60 kalori dan 17 gram karbohidrat. Clover Honey juga mengandung vitamin dan mineral seperti magnesium, kalium, zat besi, dan seng.

Keunggulan utama dari Clover Honey ialah kandungan antioksidannya yang tinggi. Senyawa antioksidan dalam Clover Honey berfungsi untuk membantu mengatasi dampak buruk radikal bebas. Dengan mengonsumsi madu ini maka kerusakan sel-sel tubuh akan terkurangi bahkan bisa tercegah.

Tidak cuma antioksidan, dalam Clover Honey juga ada kandungan flavanol dan asam fenolik. Flavanol berguna untuk meningkatkan sekaligus menjaga kesehatan jantung dan paru-paru. Sementara asam fenolik baik untuk membantu memperkuat sistem saraf pusat.

Sama dengan madu jenis lainnya, Clover Honey pun memiliki sifat antibakteri dan antivirus. Kedua sifat itu dapat membantu proses penyembuhan luka bakar dan luka gores.

Nah, itulah penjelasan mengenai Clover Honey yang kaya manfaat. Dengan segala kelebihan yang dimiliki, Clover Honey cocok Moms konsumsi di tengah masa pandemi.

Baca Juga: Manfaat Susu Almond Untuk Kesehatan, Begini Cara Membuatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News