HOME, Keluarga

Mengenal Alat Kecantikan Bernama Jade Roller

Mengenal Alat Kecantikan Bernama Jade Roller

MOMSMONEY.ID - Jade Roller atau roller giok merupakan sebuah alat kecantikan tradisional asal China yang sudah ada sejak berabad-abad yang lalu. Alat ini memiliki desain menyerupai rol cat dengan batu giok sebagai penggilasnya.

Sempat masuk tren kecantikan baru-baru ini, jade roller diklaim memiliki banyak kegunaan untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Seorang dokter kulit bersertifikat di Shafer Clinic New York City bernama Dendy Engelman, MD, mengungkapkan bahwa jade roller mampu mendorong kelebihan cairan dan racun melalui sistem limfatik (sistem getah bening).

Baca Juga: Cara Menentukan Shade Foundation yang Sesuai untuk Kulit

Tak hanya itu, jade roller juga menyimpan beragam manfaat lain yang tidak kalah luar biasa. Dilansir dari Beauty Expert, jade roller dapat membantu merangsang sirkulasi, merilekskan otot-otot wajah, meningkatkan detoksifikasi alami kulit, mengencangkan dan menenangkan kulit, menghilangkan dan meredakan peradangan, hingga meredakan stres.

Untuk penggunaannya, jade roller bisa digunakan di wajah, leher, dan area mata.

Melansir Healthline, beginilah tips menggunakan jade roller yang efektif:

  • Simpan terlebih dahulu jade roller ke dalam kulkas supaya dingin dan segar ketika digunakan nanti. Tak hanya itu, menggunakan jade roller dalam kondisi dingin juga dapat membantu menenangkan jerawat atau kulit yang meradang secara sementara.
  • Sebelum menggunakan jade roller, bersihkan kulit wajah dan lakukan rutinitas skincare yang biasanya moms lakukan. Tak lupa, oleskan serum atau pelembab pada wajah.
  • Pijat area mata dan pangkal hidung dengan bagian jade roller yang lebih kecil. Kemudian, pijat bagian dahi, pipi, dan rahang dengan bagian jade roller yang lebih besar.
  • Pijat dengan tekanan yang lembut dan hindari gerakan menarik-narik kulit agar tidak timbul iritasi. Disarankan untuk menepuk-nepuk jade roller secara pelan sebanyak 10 hingga 20 kali pada setiap bagian wajah yang diinginkan.
  • Lakukan gerakan dari tengah wajah ke arah luar wajah.
  • Lakukan gerakan searah dengan mengikuti kontur alami wajah secara lembut.
  • Terakhir, lakukan gerakan dari area tengah wajah menuju tepian wajah bagian bawah lalu teruskan ke leher. Gerakan inilah yang diklaim mampu membantu proses pembuangan cairan berlebih sekaligus racun melalui sistem limfatik.

Baca Juga: Bahan-Bahan Alami yang Sebaiknya Tidak Diaplikasikan ke Wajah

Untuk membersihkannya, cuci jade roller dengan sabun dan air hangat setiap selesai digunakan. Hal ini dilakukan guna menghilangkan bakteri dan kotoran pada jade roller yang dapat membuat kulit iritasi dan berjerawat.

Jade roller bisa moms dapatkan di pasaran dengan kisaran harga mulai dari puluhan ribu hingga jutaan tergantung kualitas.

Bagaimana, moms? Apakah moms tertarik untuk menjadikan jade roller ini sebagai pelengkap rutinitas skincare harian?

Selanjutnya: Promo Produk Maybelline Paling Favorit di Guardian, Diskon Hingga 50% Moms!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News