Mengenal 4 Jenis Masker Wajah untuk Permasalahan Kulit Anda

Reporter: Christ Penthatesia
Sabtu, 25 September 2021 | 13:10 WIB
Mengenal 4 Jenis Masker Wajah untuk Permasalahan Kulit Anda

MOMSMONEY.ID - Treatment perawatan wajah dengan menggunakan masker merupakan salah satu cara mudah yang bisa dilakukan dimana pun. Dengan rutin menggunakan masker maka kelembapan dan kondisi kulit bisa menjadi lebih baik.

Masker memiliki banyak fungsi dan jenis. Tentunya harus disesuaikan dengan jenis kulit saat menggunakannya. Permasalahan pada kulit juga dapat diatasi dengan menggunakan masker secara rutin.

Berikut adalah beberapa jenis masker yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi permasalahan kulit Anda.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Serum Lokal Mengandung Hyaluronic Acid untuk Kulit Dehidrasi Anda

Sheet mask

Berbentuk seperti selembaran kertas, sheet mask merupakan masker yang memiliki fungsi untuk menjaga kelembapan kuli. Masker ini cocok digunakan untuk Anda yang mmiliki kondisi kulit yang kering.

Selain itu sheet mask juga bisa digunakan untuk menenangkan kulit. Jika Anda merasa kulit anda terbakar setelah berlibur, maka menggunakan sheet mask secara rutin dapat mengembalikan kondisi kulit Anda. 

Clay mask

Masker jenis ini memiliki fungsi yang lebih dalam dibandingkan sheet mask. Clay mask berguna untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat. Selain itu clay mask juga bisa memberikan manfaat untuk mengencangkan kulit.

Jika dipakai secara rutin maka kulit akan terlihat bersih dan cerah. Karena minimnya pori-pori yang tersumbat di bagian kulit. Masker ini cocok digunakan untuk tipe kulit wajah berminyak.

Baca Juga: Harga Terjangkau! 4 Rekomendasi Hair Mask untuk Masalah Rambut Anda

Peel off mask

Masker ini tidak disarankan bagi Anda yang memiliki kondisi kulit sensitive. Peel off mask berguna untuk mengangkat komedo atau kotoran yang menyumbat pori-pori di wajah. 

Selain itu masker jenis ini juga bagus digunakan secara rutin untuk menghilangkan noda hitam pada wajah. Pastikan Anda berhati-hati dan pelan-pelan saat melepas masker jenis ini. Agar tidak melukai kulit wajah Anda.

Sleeping mask

Sleeping mask digunakan ketika malam hari sebelum Anda tidur. Masker jenis ini bisa membantu untuk menjaga kelembapan kulit saat malam hari. Masker ini juga mampu untuk mengatasi beberapa masalah kulit seperti anti aging.

Di samping itu, dengan rutin menggunakan sleeping mask akan membuat kulit Anda terlihat cerah dan segar ketika pagi.

 

Editor: Christ Penthatesia
Terbaru