Mengatasi Kantung Mata, 5 Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan Wajah

Sumber: Realfood
Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:58 WIB
Mengatasi Kantung Mata, 5 Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan Wajah

ILUSTRASI. Mengatasi Kantung Mata, 5 Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan Wajah

MOMSMONEY.ID - Baby oil biasanya berfungsi untuk melembabkan kulit bayi. Tidak hanya untuk bayi, baby oil juga bisa digunakan oleh orang dewasa. Ternyata baby oil mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan wajah, loh.

Biasanya baby oil terbuat dari mineral oil murni, lidah buaya atau juga terdapat vitamin E. Jika Anda tertarik mengetahui baby oil lebih jauh, berikut manfaat baby oil untuk kecantikan wajah yang dilansir dari realfood.co.id, yaitu:

1. Mengatasi Kantung Mata

Manfaat baby oil untuk kecantikan wajah yaitu mengatasi masalah kantung mata karena kurang tidur. Cara memakai baby oil untuk mengatasi kantung mata dengan meneteskan baby oil pada bagian bawah mata dan dipijat secara ringan dengan menggunakan jari-jari tangan setiap malam sebelum tidur selama beberapa menit. 

2. Membuat Kulit Wajah Cerah & Glowing

Manfaat baby oil untuk wajah selanjutnya adalah membuat kulit wajah cerah dan glowing. Menggunakan baby oil dengan kapas secara rutin dapat membuat wajah Anda menjadi cerah dan bersih. Baby oil juga bisa dijadikan sebagai moisturizer yang membantu menjaga keelastisan kulit yang membuat wajah jadi tampak glowing.

 

Baca Juga: Moms Perlu Tahu! 5 Manfaat Rebusan Daun Salam yang Baik untuk Kesehatan

3. Melembabkan Kulit

Selain membuat kulit cerah, baby oil juga bisa melembabkan kulit wajah Anda. Baby oil bersifat non comedogenic, artinya tidak akan menyumbat pori-pori kulit, sehingga dapat digunakan sebagai sebagai pelembab kulit wajah.

Namun, untuk jenis kulit berminyak perlu berhati-hati sebab dapat menyebabkan berutusan di wajah. Disarankan untuk melakukan tes dahulu dan melihat reaksinya setelah pemakaian baby oil ke kulit. 

4. Mencegah Penuaan Dini

Baby oil juga dipercaya mampu mencegah penuaan dini.  Secara tidak langsung, penggunaan baby oil dapat menghambat penuaan dini pada kulit wajah karena Anda sudah melakukan perawatan yang tepat dengan membersihkan kulit dari kotoran dan sel kulit mati. Namun, manfaat ini perlu membutuhkan penelitian lebih lanjut. 

5. Mengatasi Masalah Kulit

Dilansir dari Healthline, sebuah studi tahun 2012 yang menyatakan bahwa penggunaan baby oil pada orang-orang yang memiliki masalah kulit kering, psoriasis, dan gatal secara berlebihan dapat membantu meredakan masalah kulit tersebut setelah memijat bagian kulit selama 15 menit selama 3 minggu berturut-turut.

Itulah beberapa manfaat baby oil untuk kecantikan wajah. Namun, pastikan kandungan dari baby oil tersebut cocok dengan jenis kulit Anda. Lakukan tes terlebih dahulu sebelum melanjutkan melakukan perawatan wajah dengan baby oil. 

Selanjutnya: Ketahui 4 Bahan Natural untuk Mencerahkan Kulit dalam Kandungan Produk Skincare

Editor: Rizka Noveliana
Terbaru