Keluarga

Mengatasi Jerawat hingga Bengkak, Ini 5 Manfaat Akupuntur untuk Kulit Wajah

Mengatasi Jerawat hingga Bengkak, Ini 5 Manfaat Akupuntur untuk Kulit Wajah

MOMSMONEY.ID - Simak manfaat akupuntur untuk kulit wajah. Sudah populer sejak zaman dahulu berkat manfaatnya yang melimpah, siapa sangka jika prosedur akupuntur juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Mengutip situs Ciputra Hospital, akupuntur merupakan teknik kesehatan holistik asal Tiongkok yang dilakukan praktisi terlatih untuk merangsang titik-titik tertentu pada tubuh dengan memasukkan jarum tipis ke dalam kulit.

Berikut MomsMoney uraikan 5 manfaat akupuntur untuk kulit wajah yang diungkap oleh seorang ahli akupuntur Shellie Goldstein, M.S., L.Ac., dalam laman Vogue.

1. Mengatasi wajah bengkak

Manfaat akupuntur untuk kulit wajah yaitu dapat mengatasi wajah bengkak. Wajah bengkak bisa terjadi akibat masalah pencernaan, alergi, atau drainase limfatik yang buruk. Kabar baiknya, kondisi wajah bengkak dapat diatasi dengan akupuntur.

Manfaat akupuntur untuk mengatasi wajah bengkak bisa didapatkan dengan cara memasukkan jarum steril halus ke titik-titik tertentu pada tubuh.

Proses ini akan menghasilkan trauma mikro yang menyebabkan respons penyembuhan, baik secara lokal maupun di seluruh tubuh.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Soothing Toner Terbaik untuk Menenangkan Kulit, Pas Buat Kulit Sensitif

2. Mengatasi jerawat

Efek rebalancing yang dihasilkan akupuntur dapat bekerja untuk menenangkan jerawat kronis dan bahkan jerawat yang disebabkan oleh fluktuasi hormon bulanan.

Akupuntur bisa membantu membersihkan jerawat pramenstruasi dengan cara mengobati panas yang timbul pada tubuh selama waktu-waktu tertentu dalam sebulan.

Menarik sekali ya manfaat akupuntur untuk kulit wajah yang satu ini?

3. Mencerahkan kulit kusam

Manfaat akupuntur untuk kulit wajah yaitu mencerahkan kulit kusam. Akupuntur dapat mencerahkan kulit yang kusam dengan memicu proses penyembuhan lokal di wajah dan mengkalibrasi ulang sistem tubuh.

Cukup dengan memasukkan jarum akupuntur ke kulit, itu akan merangsang sirkulasi kulit, drainase limfatik, serta produksi kolagen.

Akupuntur juga bisa meningkatkan dan menyeimbangkan energi. Hal ini sangat baik untuk mengatasi kekurangan energi penyebab kulit kusam.

Baca Juga: Kenali 5 Penyebab Wajah Gatal Saat Menggunakan Skincare

4. Mengencangkan kulit

Manfaat akupuntur untuk kulit wajah selanjutnya yaitu mengencangkan kulit. Beberapa tusukan jarum akupuntur bermanfaat untuk tonus otot dan tonus jaringan yang lebih dalam pada tubuh.

Prosedur akupuntur akan membantu mengendurkan otot-otot jaringan lebih dalam yang terlalu kencang. Dan, mengencangkan otot-otot yang longgar.

Akupuntur sangat bagus untuk mengangkat sekaligus membentuk pipi dan garis rahang. Bahkan, akupuntur juga bisa membantu mengangkat alis untuk wajah yang terlihat muda lho.

5. Menenangkan rosacea

Berikutnya, manfaat akupuntur untuk kulit wajah adalah menenangkan rosacea.

Mirip dengan mengobati jerawat, akupuntur dapat membantu menenangkan kondisi kulit rosacea dengan menyesuaikan keseimbangan internal tubuh.

Dalam pengobatan Tiongkok, rosacea sering kali dikaitkan dengan pencernaan. Nah, dikarenakan akupuntur bisa mengatasi masalah pencernaan, maka akupuntur dapat sekaligus meminimalkan kemerahan dan iritasi pada jaringan kulit akibat rosacea.

Sekian 5 manfaat akupuntur untuk kulit wajah. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News