AturUang

Mengajarkan Anak soal Keuangan, Mulai dari Sini Dulu

Mengajarkan Anak soal Keuangan, Mulai dari Sini Dulu

MOMSMONEY.ID - Mengajarkan anak soal keuangan bisa Anda lakukan ketika buah hati sudah paham dengan nominal atau angka-angka. Di tengah era digital, sebaiknya belajar uang dimulai dari uang tunai terlebih dahulu. 

Menurut Andy Nugroho, perencana keuangan Advisor Alliance Group, mengajarkan keuangan pada anak berkisar soal bagaimana anak masa kini terbiasa dengan cara mengoperasikan produk-produk perbankan.

Selain itu, juga soal mengelola uang yang anak dapatkan dari orangtua. 

Baca Juga: Lebih Cepat Lebih Baik, Rencanakan Biaya Pendidikan Anak dengan 5 Cara Ini

"Awal mulanya pasti dari uang tunai lebih dulu, karena, kan, anak-anak balita ketika mereka ikut orangtuanya berbelanja, apalagi di toko-toko kelontong kecil, lebih sering melihat uang tunai," ungkap Andy kepada Momsmoney. 

Pada perkembangannya, ketika anak semakin dewasa, maka sedikit sedikit mulai diperkenalkan dengan keuangan digital. Menurut Andy, cepat atau lambat mereka akan menggunakan produk-produk keuangan digital.

Sebagai orangtua,perlu ikut mengajarkan cara penggunaan produk keuangan digital. Selain itu, dengan memanfaatkan teknologi keuangan digital juga akan memudahkan orangtua dalam melakukan transaksi serta mengawasi keuangan si anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News