HOME, Santai

Mendulang Koin dari Media Sosial, Hanya Untuk Hiburan Semata

Mendulang Koin dari Media Sosial, Hanya Untuk Hiburan Semata

MOMSMONEY.ID - Beberapa media sosial menawarkan hadiah berupa koin ketika kita menyaksikan video di dalam media itu. Bahkan ada e-commerce yang menerapkan pengumpulan koin ketika kita melakukan aktivitas yang diperintahkan. 

Kesan awal memang menyenangkan, tetapi ini sebenernya bisa membuang waktu kita.

Baca Juga: Buang-Buang Waktu, Ayo Bijak Menggunakan Aplikasi Nonton Video Bisa dapat Koin

Melvin Mumpuni, perencana keuangan Finansialku mengatakan mengumpulkan koin lewat media sosial ini jangan dijadikan sebagai ladang mencari rezeki. "Jangan diseriusin. Mending untuk having fun saja," ujar Melvin. 

Pengguna juga harus berfikir apakah dengan mengeluarkan jumlah kuota inteenet yang besar bisa menghasilkan poin dan uang yang besar pula. Kecuali, jika pengguna memakai internet kantor atau umum yang tidak keluar uang. Melvin bilang bisa jadi balik modal.

Selain itu juga dari sisi waktu. Misalnya saja, pengguna membutuhkan waktu dua jam untuk menonton video dan hanya mendapat uang yang relatif kecil. 

"Daripada dua jam pencet-pencet atau nonton. Lebih baik diseriusi jadi content creator. Dua jam itu bisa buat jualan kan, atau malah buat trading (saham/emas)," ujar Melvin. 

Selanjutnya: Harga Emas di Pegadaian Terus Melemah, Jumat (3/9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News