HOME, Santai

Mencermati Rustic Wedding Ala Gwen Stefani dan Blake Shelton

Mencermati Rustic Wedding Ala Gwen Stefani dan Blake Shelton

MOMSMONEY.ID - Gwen Stefani dan Blake Shelton menggelar acara pernikahan dengan gaya rustic. Hal itu semakin mengesankan bahwa gaya rustic tidak hanya digunakan oleh masyarakat pedesaan dan kelas menengah saja.

Gwen Stefani dipotret mengenakan gaun tulle rancangan Vera Wang ketika duduk di sebelah Blake Shelton yang mengendarai traktor. Hubungan Gwen Stefani dan Blake Shelton itu dimeriahkan di sebuah peternakan milik Gwen di Oklahoma. Selain kedua mempelai, konsep rustic wedding yang digunakan adalah hal yang mencuri perhatian. 

Apa Itu Gaya Rustic Wedding

Secara linguistik, rustic dapat diartikan sebagai hal-hal yang berkaitan dengan pedesaan. Sementara pemahaman mengenai rustic dalam gaya dekorasi adalah gaya yang memanfaatkan suasana sederhana dan alamiah. Gaya ini semakin banyak diminati karena terlihat lebih elegan dan dapat meminimalkan budget

Baca Juga: 5 Imunisasi yang penting dilakukan calon pengantin sebelum menikah

Konsep Pernikahan Gaya Rustic

Pesta dengan konsep rustic tidak banyak menggunakan dekorasi. Beberapa dekorasi yang ditambahkan pun hanyalah alat dan bahan yang biasa ada di kebun atau peternakan. Area yang dimanfaatkan umumnya adalah halaman terbuka atau tempat luas lainnya.

Meskipun begitu, ada beberapa konsep dasar yang harus dijalankan. Berikut ini adalah beberapa prinsip dasar yang yang penting untuk dilakukan supaya tema rustic dalam acara pernikahan memiliki kesan elegan.

Terapkan Warna Alam

Pilih bahan-bahan yang warnanya menyerupai warna dasar alam seperti putih tulang, coklat, kuning, abu-abu, dan lainnya. Apabila memanfaatkan bahan-bahan alam, akan lebih mudah mengatur perpaduannya dengan warna pucat dan warna pastel yang tidak terlalu mencolok. Perpaduan warna yang dilakukan umumnya untuk menunjukkan kesan suasana tenang dan hangat.

Gunakan Benda-Benda Unfinished

Karena sangat identik dengan pedesaan, maka beberapa peralatan yang digunakan dalam rustic wedding menirukan peralatan-peralatan yang telah usang digunakan. Misalnya, pilih kayu yang tidak memiliki potongan rata alih-alih menggunakan kayu yang dipotong dan dicat rapi. Meskipun begitu, perhatikan dengan baik kebersihannya.

Pilih Bunga Liar yang Memiliki Warna Menarik

Seperti halnya juga dalam pernikahan Gwen Stefani dan Blake Shelton, pernikahan dengan konsep rustic harus melibatkan bunga-bunga. Tidak harus bunga langka dan mahal, kita bisa menggunakan bunga liar yang dapat ditemukan dengan mudah untuk dijadikan dekorasi. Pastikan untuk memilih bunga berwarna kontras dengan peralatan yang digunakan.

Dalam mengantisipasi tamu yang mungkin memiliki alergi dengan bunga, pertimbangan untuk menggunakan bunga kering dan dedaunan kering. Bunga dan daun kering juga akan lebih menguntungkan apabila acara tersebut dilangsungkan ketika hari cerah.

Tambahkan Lampu Neon Berwarna Kuning

Meskipun hampir seluruhnya menggunakan bahan-bahan mati dan alami, jangan lupakan peran penting lampu neon yang akan menambah kesan hangat. Lampu neon yang digunakan tidak berfungsi sebagai penerangan tetapi hanya menambah kesan saja. Lampu neon yang baik digunakan adalah lampu yang berwarna kuning hingga oranye. 

Baca Juga: Cara Efektif Siapkan Dana Pernikahan di Masa Pandemi

Karena Indonesia memiliki iklim yang cukup basah, penting untuk memilih hari di musim yang tepat ketika mengadakan pernikahan gaya rustic ini. Dengan sedikit tambahan biaya, gaya rustic juga bisa dilakukan di dalam ruangan yang luas seperti gudang.

Selanjutnya: Siap-siap Drama Korea Baru Krystal Tayang Agustus 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News