HOME, Bugar

Mencegah Penuaan Dini, Inilah 4 Manfaat Goji Berry untuk Wajah

Mencegah Penuaan Dini, Inilah 4 Manfaat Goji Berry untuk Wajah

MOMSMONEY.ID - Kandungan yang terdapat di dalam goji berry tidak perlu diragukan lagi. Goji berry salah satu makanan yang memiliki nutrisi dan vitamin bagus untuk kecantika kulit. Melansir dari id.oriflame.com, Goji berry mengandung vitamin C, B1 dan B2, serta berbagai mineral dan asam amino.

Goji berry bisa Anda manfaatkan untuk cemilan, jus, masker dan kini sudah ada di dalam produk-produk perawatan kulit. Agar anda bisa memahami lebih jauh tentang goji berry, ketahui manfaat goji berry untuk kecantikan wajah dilansir dari evamuliaclinic.com, yaitu: 

1. Mencerahkan Kulit

Manfaat goji berry untuk wajah pertama adalah bisa mencerahkan kulit wajah. Goji berry mengandung vitamin C yang tinggi, kandungan vitamin C bisa mencerahan kulit wajah.

Goji berry juga bisa membuat kulit wajah terlihat segar dan tidak kusam lagi. Selain itu, goji berry juga bisa memudarkan noda hitam bekas jerawat. Gunakan produk berbahan goji berry secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah cerah dan bersinar. 

Baca Juga: Anak Balita Anda Suka Memukuli Kepalanya Sendiri? Bisa Jadi Inilah Alasannya

Goji Berry

2. Memperlambat Penuaan

Selanjutnya, goji berry bermanfaat untuk memperlambat penuaan dini. Penuaan pada wajah tentu akan dialami oleh semua orang. Namun, Anda masih bisa untuk memperlambat masalah kulit ini.

Jika Anda rutin merawat wajah dengan masker goji berry, keriput di wajah akan berkurang dan kulit wajah semakin kencang serta elastis. Hal ini karena goji berry kaya akan kandungan vitamin dan antioksidan yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan menggantikannya dengan sel kulit yang baru.

3. Melawan Radikal Bebas

Manfaat goji berry untuk wajah selanjutnya adalah melawan radikal bebas. Seperti yang sudah dijelaskan, goji berry mengadung vitamin C yang tinggi. Selain itu terdapat mineral dan asam amino juga, semua kadungan tersebut dapat melawan radikal bebas. Anda bisa mengaplikasikan masker goji berry secara rutin untuk tetap menjaga kulit wajah tetap bersih dan sehat.

4. Melembabkan Kulit

Manfaat goji berry untuk wajah lainnya adalah mampu melembabkan kulit. Selain vitamin C, goji berry juga mengandung vitamin E yang berfungsi untuk menutrisi kulit dan menghaluskan kulit wajah. Jika Anda memiliki masalah dengan kulit kering, masker goji berry bisa menjadi solusi masalah kulit Anda. Gunakan masker goji berry secara rutin. 

Selanjutnya: Inilah Perbedaan Physical, Chemical dan Hybrid Sunscreen, Sudah Tahu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News