Mencegah Kerutan, Ini 5 Manfaat Alpukat untuk Perawatan Kulit Wajah

Reporter: Rizka Noveliana
Kamis, 23 September 2021 | 17:27 WIB
Mencegah Kerutan, Ini 5 Manfaat Alpukat untuk Perawatan Kulit Wajah

ILUSTRASI. Mencegah Kerutan, Ini 5 Manfaat Alpukat Untuk Perawatan Kulit Wajah

MOMSMONEY.ID - Alpukat memiliki rasa manis dan legit, buah ini mengandung vitamin A, Vitamin B1, Vitain B2, Vitamin C dan Vitamin E, serta kandungan antioksidan yang mampu mencegah kanker. Selain baik untuk kesehatan, Alpukat mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan kulit.

Manfaatnya seperti mencegah kerutan, melembabkan kulit dan menghaluskan kulit. Melansir dari evamuliaclinic.com, berikut manfaat alpukat untuk perawatan kulit wajah, yaitu:

1. Mencegah Kerutan

Manfaat alpukat untuk kecantikan pertama adalah mencegah kerutan wajah sejak dini. Walaupun kerutan pasti akan dialami oleh banyak orang, tetapi anda masih bisa memperlambat kerutan. 

Kandungan antioksidan dan vitamin yang aada pada alpukat dipercaya mampu mencegah kerutan. Anda dapat membuat krim campuran dari alpukat dan yoghurt. Hal ini juga dipercaya mampu melancarkan peredaran darah.

Kulit Glowing

2. Melembabkan Kulit

Manfaat alpukat untuk kecantikan selanjutnya adalah melembabkan kulit. Kandungan di dalam alpukat seperti minyak, vitamin E dan antioksidan sangat baik untuk tubuh. Anda dapat membuat masker wajah dengan bahan dasar alpukat.

Cara membuat masker alpukat tidak sulit, yaitu campurkan alpukat, madu dan yoghurt hingga rata. Oleskan pada wajah, lalu diamkan hingga 15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. 

Baca Juga: Lucu & Praktis, 4 Rekomendasi Parfum Wangi dengan Harga di Bawah Rp30.000

3. Mengurangi Minyak Berlebih di Wajah

Alpukat juga bisa mengurangi minyak berlebih di wajah. Bagia anda pemiliki kulit berminyak, anda bisa mencoba masker wajah ini. Campurkan air perasan lemon, alpukat dan telur menggunakan blender hingga menjadi pasta halus. Oleskan pada wajah dan tunggu hingga 20 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Jerawat

4. Membersihkan Pori-Pori Wajah

Masker alpukat juga bisa anda gunakan untuk membersihkan pori-pori kulit. Cara membuatnya sangat mudah, Aduk kuning telur hingga berbusah, tambahkan daging alpukat dan setengah cangkir susu. Aduk hingga merata seperti lotion, lalu oleskan pada wajah. Anda bisa membasuh wajah dengan air hangat yang diberi perasan jeruk nipis.

5. Mengatasi Kantung Mata

Manfaat alpukat untuk perawatan kulit lainnya adalah mengatasi kantung mata. Kantung mata sangat mengganggu penampilan wajah. Lingkar hitam membuat wajah terlihat lelah dan tua. Oleh karena itu, anda bisa menghaluskan buah alpukat dan menggunakannya sebagai masker selama 20 menit.

Nah, itulah manfaat alpukat untuk perawatan kulit wajah. Anda bisa membuat masker alami dari alpukat di rumah, moms. Selamat mencoba!

Selanjutnya: Mengatasi Masalah Jerawat, 5 Manfaat Asam Jawa Untuk Kecantikan Kulit

Editor: Rizka Noveliana
Terbaru