HOME, Keluarga

Mencari Warna yang Cocok untuk Rumah Minimalis ala Skandinavia? Ini Rekomendasinya

Mencari Warna yang Cocok untuk Rumah Minimalis ala Skandinavia? Ini Rekomendasinya

MOMSMONEY.ID - Gaya interior rumah minimalis ala Skandinavia merupakan salah satu gaya interior rumah yang banyak digemari karena terlihat simpel dan nyaman.

Gaya ini bisa dihasilkan dari beberapa aspek, misalnya furnitur atau warna-warna yang digunakan dalam interior rumah tersebut. Di antara aspek-aspek tersebut, pemilihan warna cukup penting karena dapat menentukan kesan atau suasana yang akan dihadirkan ke dalam ruangan.

Berbicara soal pilihan warna untuk rumah minimalis ala Skandinavia, ada beberapa warna-warna tertentu yang bisa Anda gunakan. Warna ini bisa Anda gunakan pada dinding, furnitur, maupun pernak-pernik rumah.

Dilansir dari BHG Australia dan Livspace, berikut rekomendasi warna rumah yang cocok untuk gaya minimalis ala Skandinavia.

Baca Juga: Inspirasi Lantai Keramik Unik yang Anti-Mainstream, Rumah Tampil Beda!

Putih

Warna putih merupakan warna “wajib” dalam interior bergaya Skandinavia. Warna putih dapat menghadirkan kesan bersih dan terang ke dalam ruangan. Selain itu, karena bersifat netral, warna putih dapat digunakan sebagai warna dasar dan dapat dikombinasikan dengan warna apa saja.

Abu-Abu

Jika Anda menginginkan warna netral dengan kesan sejuk pada rumah bergaya Skandinavia, coba gunakan warna abu-abu. Anda bisa menggunakan variasi warna abu-abu apapun, mulai dari gelap ke terang. Kombinasikan berbagai warna abu-abu yang berbeda untuk mendapatkan tampilan interior ala Skandinavia yang tidak monoton.

Coklat

Warna coklat kerap dikaitkan dengan kayu yang merupakan elemen utama dalam gaya minimalis ala Skandinavia. Jadi, Anda dapat memilih warna coklat gelap atau terang yang menyerupai warna kayu. Penggunaan warna coklat kayu dalam interior ala Skandinavia dapat menghasilkan tampilan ruangan yang modern, klasik, dan timeless.

Baca Juga: Tips Mudah Mendesain Rumah yang Ramah Lingkungan dan Sustainable, Yuk Simak!

Hijau

Selain warna coklat, warna hijau juga dapat Anda gunakan untuk menghadirkan kesan alami dan natural pada interior Skandinavia. Anda bisa menggunakan warna sage green yang kalem atau gunakan warna hijau gelap yang pekat dan memberi kesan pepohonan yang segar.

Biru Pastel

Warna biru pastel yang terang dan pucat dapat memberikan kesan sejuk, nyaman, dan damai ke dalam rumah bergaya Skandinavia. Anda dapat mengombinasikan warna biru pastel dengan warna putih dan hitam untuk memberi kontras warna yang apik pada interior rumah Anda.

Pink Pastel

Warna pink pastel yang pucat atau warna dusty pink yang kalem dapat Anda gunakan untuk menghadirkan kesan netral dan lembut. Kombinasikan warna dusty pink dengan warna coklat muda, abu-abu, dan putih untuk mendapatkan tampilan rumah minimalis ala Skandinavia yang cantik.

Nah, itulah beberapa warna yang bisa Anda gunakan untuk rumah minimalis ala Skandinavia. Anda tidak harus menggunakan salah satunya, tapi cobalah mengombinasikan warna-warna tersebut untuk menghasilkan tampilan interior rumah yang menarik.

Selanjutnya: Inspirasi Desain Wallpaper Warna Biru yang Bikin Rumah Terlihat Sejuk dan Cerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News