HOME, Keluarga

Mencari Warna Cerah yang Cocok untuk Rumah Minimalis? Ini Rekomendasinya

Mencari Warna Cerah yang Cocok untuk Rumah Minimalis? Ini Rekomendasinya

MOMSMONEY.ID - Sejak beberapa tahun belakangan, rumah dengan gaya minimalis masih menjadi tren yang disukai kalangan pecinta dekorasi interior.

Tak begitu heran, sebab gaya rumah ini menawarkan tampilan yang simpel atau sederhana. Jadi, rumah minimalis tidak mudah terlihat ketinggalan zaman dan cocok dikombinasikan dengan gaya atau warna lainnya.

Untuk menghadirkan kesan minimalis tersebut, salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan menggunakan warna cat dinding yang tepat. Biasanya, rumah minimalis menggunakan warna-warna netral yang cerah supaya tidak terlalu suram.

Nah, kira-kira warna cerah apa saja yang cocok digunakan pada rumah minimalis? Dirangkum dari Hunker dan Berger Nepal, berikut penjelasannya.

Baca Juga: 5 Ide Penggunaan Keramik Bermotif Pada Interior, Rumah Tampak Hidup

Putih

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by My Boho Abode (@mybohoabode)

Warna putih yang bersih merupakan warna klasik yang hampir selalu ditemui di rumah-rumah minimalis. Memang, warna putih tergolong warna netral yang mudah dipadupadankan dengan warna dan gaya apa saja sehingga warna ini sangat cocok digunakan sebagai warna cat dinding.

Krem

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @thewisteria.home

Jika Anda kurang menyukai warna putih yang terlalu bersih, coba gunakan warna putih dengan nuansa krem atau ivory yang hangat, tapi tetap terlihat cerah dan simpel. Sama seperti warna putih, warna krem juga mudah dikombinasikan dengan warna dan gaya apa saja, termasuk warna kontras seperti hitam dan coklat gelap.

Coklat

Warna coklat muda seperti coklat susu atau beige termasuk warna netral yang cerah sekaligus hangat, sehingga cocok untuk menghidupkan suasana rumah. Selain digunakan pada dinding, warna coklat juga mudah ditemui pada furnitur atau pernak-pernik ruangan berbahan kayu yang pas digunakan dalam rumah minimalis.

Baca Juga: Ketahui Berbagai Manfaat Punya Taman di Rumah, Bisa Bikin Sehat Loh!

Biru

Ingin menghadirkan kesan yang lebih kalem ke rumah Anda? Jika ya, cobalah untuk menggunakan warna biru pastel yang cerah dan pucat pada dinding rumah. Bila memungkinkan, Anda bisa memilih variasi warna biru keabu-abuan yang dingin dan sejuk, sehingga membuat momen beristirahat di rumah menjadi semakin nyaman.

Hijau

Warna sage green yang lembut dan cerah belakangan ini menjadi tren sehingga Anda bisa menggunakannya pada dinding rumah bergaya minimalis. Serunya, warna hijau yang segar sangat cocok dipadukan dengan furnitur atau dekorasi berwarna coklat atau berbahan kayu, sehingga menambahkan kesan natural pada rumah Anda.

Pink

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Meg Monde (@megmonde)

Warna pink tidak selamanya memiliki kesan norak dan kekanak-kanakan. Faktanya, dengan pemilihan warna pink yang tepat, rumah Anda akan terlihat menarik sambil tetap mempertahankan kesan simpelnya. Untuk rumah minimalis, Anda bisa menggunakan variasi warna dusty rose atau pink keabu-abuan atau pink pastel yang pucat dan cerah.

Itulah beberapa rekomendasi warna cat dinding cerah yang cocok digunakan pada rumah minimalis. Kira-kira, warna apa yang ingin Anda gunakan di rumah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News