HOME, Keluarga

Menakjubkan! Inilah Manfaat Serum Vitamin C Bagi Kulit Wajah

Menakjubkan! Inilah Manfaat Serum Vitamin C Bagi Kulit Wajah

MOMSMONEY.ID - Serum menjadi salah satu produk skincare andalan yang sebaiknya tidak dilewatkan dalam rutinitas skincare. Pasalnya, serum memiliki kemampuan luar biasa yang dapat meningkatkan kesehatan sekaligus kecantikan kulit.

Tidak hanya satu, terdapat berbagai jenis serum yang bisa dengan mudah kita temukan di pasaran. Salah satu jenis serum yang menjadi favorit banyak orang adalah serum vitamin C.

Baca Juga: Ketahui Manfaat Bahan Aktif Hyaluronic Acid Pada Produk Skincare

Kira-kira, apa ya yang menarik dari serum vitamin C?

Melansir Garnier, inilah manfaat serum vitamin C yang telah berhasil membuat banyak orang jatuh cinta dan tidak ingin berpindah ke jenis serum lainnya:

1. Melawan radikal bebas

Serum vitamin C mengandung antioksidan yang tinggi. Kandungan antioksidan pada serum vitamin C berguna untuk melawan dan menetralkan radikal bebas yang bisa merusak dermis. Dermis sendiri merupakan jaringan kulit yang memberikan elastisitas dan kekuatan pada kulit.

2. Berguna sebagai anti-aging

Vitamin C berperan penting dalam sintesis kolagen dalam tubuh. Kolagen adalah protein alami yang menyusun tubuh manusia termasuk bagian kulit.

Ketika produksi kolagen melambat, kekencangan dan elastisitas kulit akan mulai menghilang sehingga kulit kendur, garis-garis halus, serta kerutan rentan menyerang.

Keberadaan serum vitamin C berguna sebagai booster kolagen alami yang dapat meningkatkan elastisitas, tekstur, dan kualitas kulit. Sehingga, wajah akan senantiasa terlihat kencang dan muda.

3. Mengatasi kulit dehidrasi

Vitamin C beserta turunannya memiliki sifat menghidrasi. Tak hanya itu, vitamin C juga terbukti mampu memperkuat skin barrier, membantu mengunci kelembaban, serta mencegah hilangnya kelembaban pada permukaan kulit.

Memanfaatkan serum vitamin C akan menjadikan kulit terlihat montok dan terasa lembut.

4. Mencerahkan kulit

Seperti yang kita ketahui, salah satu manfaat vitamin C yang paling populer adalah sifatnya yang mencerahkan kulit. Vitamin C bertindak sebagai agen pencerah yang memperbaiki tampilan kulit kusam akibat paparan sinar UV dan polusi.

Produk skincare vitamin C terutama dalam bentuk serum sangat efektif untuk mencerahkan kulit dan membuat kulit bercahaya, sehingga wajah akan selalu terlihat dan terasa segar.

5. Mengurangi hiperpigmentasi dan bintik hitam

Tak sekadar menciptakan tampilan segar, sifat mencerahkan pada serum vitamin C juga dapat mencerahkan hiperpigmentasi dan memudarkan bintik hitam (dark spot).

Vitamin C menghambat jalur produksi abnormal dari pigmen kulit (melanin) untuk meratakan warna dan mencerahkan bintik hitam, bintik akibat matahari (sun spot), bekas jerawat, noda, dan hiperpigmentasi akibat melasma.

Sifat anti-spot yang unik dari vitamin C yaitu mampu mencerahkan bintik hitam tanpa mengubah pigmentasi asli dari kulit itu sendiri.

Moms, itulah beragam manfaat serum vitamin C yang menakjubkan. Apakah Moms berniat untuk mencobanya atau memang sudah menggunakannya sedari lama?

Selalu ingat untuk memastikan wajah dalam kondisi bersih sebelum mengaplikasikan serum vitamin C. Supaya efektif, jangan lupa juga untuk rajin melakukan eksfoliasi agar serum dapat menyerap ke dalam kulit dengan baik.

Selanjutnya: Cari Tahu Bedanya Toner, Essence, Serum, dan Ampoule

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News