HOME, AturUang

Memilih Asuransi Hotel dan Perjalanan yang Terbaik Lewat Aplikasi Travel

Memilih Asuransi Hotel dan Perjalanan yang Terbaik Lewat Aplikasi Travel

MOMSMONEY.ID -  Sering plesiran keluar kota atau luar negeri? Dan, kerap menggunakan akomodiasi berupa hotel atau apartemen? Nah, Anda bisa memanfaatkan asuransi perjalanan atau hotel yang disediakan pada aplikasi travelling.

Pertama-tama, setelah tahu kebutuhannya, maka Anda tinggal memilih asuransi mana yang bisa Anda beli untuk menjamin amannya perjalanan selama liburan. Untuk itu, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan. 

Aryawan Eko, perencana keuangan Mitra Rencana Edukasi menyarankan, untuk mencari beberapa alternatif produk asuransi perjalanan dan bandingkan dengan yang ditawarkan saat kita membeli tiket pesawat atau hotel di aplikasi pilihan kita. 

Baca Juga: Masa Karantina Pelaku Perjalanan Internasional Jadi 5 Hari

Lantas, cek jenis dan nilai manfaatnya. Pilihlah produk dengan premi ringan tentunya, tapi memberikan manfaat yang besar. Selanjutnya, baca kondisi dan ketentuan perlindungan tersebut. 

Cari tahu juga ketentuan apa yang tidak ditanggung oleh perusahaan asuransi. Serta, baca syarat-syarat untuk melakukan klaim asuransinya. 

Jika ternyata asuransi yang ditawarkan oleh aplikasi tidak mengkover sesuai dengan isi polis karena bahasa yang ambigu, Eko bilang, jangan sampai tak berasuransi di perjalanan berikutnya.

"Dalam mencari produk asuransi tidak harus produk yang ditawarkan di aplikasi travel agent, kita bisa juga mencarinya di perusahaan agen asuransi digital,” pesan Eko.

Selanjutnya: Arisan Berlian dalam Jumlah Kecil Tidak Menguntungkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News