InvesYuk

Melemah di Pembukaan Awal Pekan Ini, IHSG Masih Berpotensi Rebound

Melemah di Pembukaan Awal Pekan Ini, IHSG Masih Berpotensi Rebound

MOMSMONEY.ID - Senin (19/12), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka melemah ketimbang penutupan Jumat (16/12). Pada pukul 09.00, IHSG tercatat di level 6.803. 

Dibandingkan dengan penutupan akhir pekan lalu, IHSG melemah sembilan poin. Info saja, pada penutupan perdagangan Jumat (16/12), IHSG tercatat di level 6.812. 

Sementara Jumat pekan lalu, bursa AS mengalami penurunan. Dow Jones Industrial Average mencatat penurunan 0,85%, begitu juga dengan S&P 500 yang terkoreksi 1,11% dan Nasdaq melemah 0,97%.

Pelemahan lantaran kekhawatiran terhadap kemungkinan memasuki resesi meningkat seiring dengan langkah the Fed untuk terus menaikkan suku bunga. 

Baca Juga: Harga Emas Antam Melemah Rp 1.000 Hari Ini 19 Desember, Simak Daftarnya

Begitu pun bursa di Asia Pasifik mencatat pelemahan. Pada Jumat lalu, sebagian besar bursa regional Asia Pasifik mencatat penurunan mengikuti koreksi signifikan bursa AS pada malam sebelumnya, setelah laporan retail sales negeri uwak Sam yang di bawah ekspektasi.

Menurut analis teknikal BNI Sekuritas dalam riset Senin (16/12), peluang IHSG untuk rebound masih besar apabila ditutup di atas 6.742..

Akan tetapi, jika ditutup harian di bawah 6.890, IHSG masih berpeluang koreksi. 

Hari ini, BNI Sekuritas memperkirakan, IHSG ada di kisaran 6.760 - 6.870. Saham yang mereka rekomendasikan beli di antaranya BMRI, ANTM, UNVR, ADMR, TLKM, CPIN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News