HOME, InvesYuk

Melemah di Awal Perdagangan, Bagaimana Nasib IHSG Hari Ini?

Melemah di Awal Perdagangan, Bagaimana Nasib IHSG Hari Ini?

MOMSMONEY.ID - Tampaknya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan memiliki peluang untuk bangkit di perdagangan hari ini, Rabu 22 September. Tengok saja, meski dibuka melemah di level 6.060,30, pada pukul 09.16 IHSG perlahan naik ke level 6.091,74.

Sebanyak 262 saham menguat dan 123 saham melemah, dan 185 saham bergerak stagnan. Direktur MNC Asset Management Edwin Sebayang menjelaskan, indeks Dow Jones Industrial Everage di Amerika Serikat gagal berbalik arah dan ditutup turun 0,15% kemarin.

Begitu pula EIDO turun 0,2% dan harga sejumlah komoditas juga masih melemah seperti nikel turun 0,57%, timah turun 0,32%, dan batubara turun 0,32%.

"Hal ini membuat tugas IHSG untuk rebound tidaklah terlalu ringan, walaupun ada peluang kearah sana setelah dua hari IHSG turun sebesar 72,49%," ucap Edwin.

Edwin menambahkan, untuk pergerakan IHSG hari ini, pelaku pasar juga menunggu hasil pertemuan dua hari Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) yang dimulai sejak kemarin, 22 September.

Untuk hari ini, Edwin memproyeksikan IHSG bergerak di rentang 6.020 sampai 6.112. Adapun saham yang bisa dicermati yaitu PGAS, INTP, MAPI, ERAA, ADHI, ADRO, ICBP, CPIN, WIKA, dan PWON.

Selanjutnya: Tertarik Buka Usaha Ayam Goreng? Simak Tipsnya Berikut Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News