Santai

Melantai di Bursa Saham Indonesia, Pendapatan Cap Tikus Capai Rp 54,9 Miliar

Melantai di Bursa Saham Indonesia, Pendapatan Cap Tikus Capai Rp 54,9 Miliar

MOMSMONEY.ID -Jika Anda selama ini cukup melihat industri alkohol lokal, tentu tak asing dengan merek Cap Tikus. Tahu kah Anda bahwa Cap Tikus telah melantai di bursa pada Jumat, 6 Januari 2023 dan punya pendapatan hingga Rp 54,9 miliar per September 2022?

Cap Tikus adalah merek alkohol yang diproduksi oleh PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk. Tak hanya Cap Tikus, perusahaan Jobobubu Jarum Minahasa juga memiliki produk Daebak Soju dan Daebak Spark. Kini produsen Cap Tikus tersebut telah melantai di bursa saham. 

Artinya, Moms kini bisa memiliki saham dari produsen Cap Tikus, PT Jobobubu Jarum Minahasa. Jika Moms mau membeli sahamnya, silakan cari dengan kode saham BEER. 

Baca Juga: Begini lo Karakter Capricorn di Urusan Pekerjaan, Pekerja Keras & Cinta Uang

Sebagai perusahaan terbuka, kini produsen Cap Tikus, PT Jobobubu Jarum Minahasa Tbk harus memberikan laporan keuangan secara berkala. Tahu kah Anda pendapatan produsen Cap Tikus ini mencapai Rp 54,9 miliar per September 2022. 

Nah, dengan pendapatan tersebut produsen Cap Tikus masih mengantongi laba. Per September 2022, laba yang diperoleh perusahaan ini berdasarkan laporan keuangannya mencapai Rp 11,08 miliar. Ini sudah dikurangi dengan beban pembayaran pita cukai dan biaya operasional lainnya. 

Sedangkan pendapatan Cap Tikus di akhir 2021 kemarin mencapai Rp 51,07 miliar. Keuntungan yang diperoleh sepanjang 2021 mencapai Rp 10 miliar. 

Nah setelah mengetahui pendapatan Cap Tikus, mungkin Anda penasaran siapa pemilik perusahaan ini. Melansir laporan keuangannya, penyetor modal perusahaan ini adalah Magdalena Warouw dan PT Maju Minuman Minahasa. 

Setelah melantai di bursa saham, produsen Cap Tikus ini berencana untuk membeli tanah di daerah Desa Jetis, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah seluas kurang lebih 2 hektar. 

Baca Juga: Pakai Kartu BCA, Ada Promo Dunkin Weekend Edisi 6-8 Januari 2023 Pay 1 For 2 Minuman

Tanah ini akan dijadikan fasilitas produksi perusahaan. Produsen Cap Tikus berencana membangun pabrik, gudang bahan baku, gudang barang jadi. 

Demikian informasi mengenai produsen Cap Tikus melantai di bursa saham serta pendapatan perusahaan ini yang mencapai Rp 54,9 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News