Santai

Melahap Kuetiau Goreng Sapi Karsini di Pademangan

Melahap Kuetiau Goreng Sapi Karsini di Pademangan

MOMSMONEY.ID - Jika Anda sedang berada di Pasar Elang, Pademangan, tak ada salahnya untuk mencicipi kuliner terkenal di kawasan ini. Salah satunya warung berlabel Kuetiau Goreng Sapi Karsini. Tak terlihat ada yang istimewa dari lapak Kuetiau Goreng Sapi Karsini. Hanya saja, warung ini menjadi salah satu tujuan kebanyakan pengunjung pasar untuk mengisi perut.

Menemukan kedai ini juga tak sulit. Jika tiba di Pasar Elang, cari saja lokasi Bank Danamon. Nah, kedai ini berada di atas bank tersebut, alias di lantai dua Pasar Elang.

Saat tiba di kedai, Karsini dan adik perempuannya sedang sibuk mengolah kuetiau goreng pesanan pengunjung. Karsini menyebut kebanyakan pelanggannya memesan untuk dibawa pulang. Kendati memang tak sedikit pula yang makan di tempat. "Biasanya, pembeli makan di sini pagi-pagi, jam 7-an," kata Karsini.

Lantaran masakannya jadi menu sarapan, Karsini selalu bangun subuh untuk menyiapkan bahan-bahan yang dimasak di warung. Beruntungnya, dia tak sendiri mengurus semua keperluan kedai. Ada adik dan anaknya yang kerap membantu. "Tetapi kalau masak, itu adalah bagian saya," ujarnya.

Baca Juga: Promo Kartu Kredit Citi, Dapatkan Diskon Setiap Hari s.d Rp600.000 di Traveloka

Saat buka Kuetiau Goreng Sapi dulu, Karsini tak menyangka bahwa masakannya akan diterima dan dibeli banyak pengunjung. Lebih lagi sebelum pandemi melanda, pesanan pelanggan cukup membeludak. "Sebelum pandemi, yang makan di tempat dan pesan dari Gojek banyak. Sampai pesanan di aplikasi enggak saya ladenin saking banyaknya," ungkap Karsini.

Belajar dari pengalaman tersebut, Karsini pun tak bisa memilih waktu yang pasti untuk libur. "Liburnya jadi enggak tentu, kadang Selasa atau Kamis, ujarnya.

Sembari berbincang, kami pun memesan kuetiau goreng sapi dan mie goreng sapi. Kata Karsini, dua menu ini merupakan andalan kedainya dan paling banyak dipesan.

Suara spatula mengolah kuetiau di penggorengan dan aroma sedap bumbu yang menguar, membuat perut tak sabar mencicip menu Karsini ini.

Baca Juga: Promo BRI & Mister Aladin s.d 26 Agustus 2022, Nikmati Diskon Sampai Rp 200.000

Setelah ditunggu-tunggu, seporsi kuetiau goreng pun tiba. Yang mengejutkan, seporsi kuetiau yang disajikan sangatlah banyak. Isiannya pun berlimpah ruah.

Selain kuetiau, isiannya ada irisan daging sapi, potongan urat sapi, potongan sengkel. Selain itu, satu porsi olahan ini juga padat dengan potongan sayur caisim, tauge dan taburan bawang goreng. Pokoknya komplet.

Sesendok kuetiau dengan irisan daging sapi pun mendarat di lidah. Rasanya maknyuss. Irisan daging yang berwarna cokelat itu terasa empuk dan gurih.

Kelezatan kuetiau semakin kentara saat suapan lantas dicampur dengan potongan sayur caisim dan tauge renyah. Benar-benar tak ingin berhenti untuk mengunyah.

Begitu pun saat melahap kuetiau dengan potongan urat dan sengkel yang berukuran sedang. Potongan protein itu gurih dan tidak alot.

Baca Juga: Promo Travel & Entertaiment Tokopedia 3 Hari! Dapatkan Cashback hingga Rp 400.000

Karsini menjelaskan seluruh menu di kedai, termasuk kuetiau, merupakan racikannya sendiri. Ia mengaku belajar menyesuaikan selera, dengan cara mendengarkan komentar pelanggan.

"Waktu awal buka dulu, ya, ada aja komentar pelanggan. Mereka bilang kurang ini, atau ditambah ini. Mayoritas pembeli saya kan orang tionghoa, jadi saya suka tanya, menurut pembeli, enaknya gimana," ucap Karsini.

Rasa kuetiau buatan Karsini memang nikmat. Agar lebih nendang, Anda bisa menambahkan acar yang berisi potongan cabai rawit dan saus sambal. Pasti rasanya lebih maknyuss.

Baca Juga: Smartphone Lipat Motorola Meluncur di China 11 Agustus

Jika belum kenyang, satu menu andalan lain juga tak kalah mengenyangkan, yaitu mie goreng sapi. Isinya kurang lebih sama dengan porsi kuetiau, hanya berbeda dengan menu utamanya yaitu mie.

Rasa mie goreng ini juga tak jauh beda dengan kuetiau goreng sapi. Gurih dan renyah di mulut.

Seporsi mie goreng sapi dibanderol Rp 38.000. Harga yang sama juga dibanderol Karsini untuk kuetiau goreng sapi.

Kalau haus, tenang saja. Karena Karsini menyediakan teh tawar hangat gratis untuk pengunjung.

Baca Juga: Promo 8.8 Flash Sale, Ada Diskon 50% Mulai dari Kopi Janji Jiwa hingga Dominos Pizza

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News