April
16
2024
     15:50

Maxim Indonesia Beri Bantuan untuk Panti Asuhan & Pengganti THR untuk Mitra Pengemudi

Maxim Indonesia Beri Bantuan untuk Panti Asuhan & Pengganti THR untuk Mitra Pengemudi
ILUSTRASI. Selain berbagi ke panti asuhan, aksi nyata Maxim juga memberi bantuan sosial kepada mitra driver sebagai alternatif atas imbauan pemberian THR (Tunjangan Hari Raya) dari pemerintah.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Mewarnai momen bulan suci Ramadan, beberapa kegiatan amal berhasil diselenggarakan oleh Maxim di beberapa kota di Indonesia. Lebih dari 100 kegiatan diselenggarakan di lebih dari 60 kota, beragam kegiatan seperti pembagian takjil gratis, bagi-bagi sembako kepada mitra driver, hingga kunjungan ke panti asuhan.

Sebanyak 5.000 paket makanan telah diberikan pada kegiatan berbagi takjil yang rutin diselenggarakan di beberapa kota layanan Maxim di seluruh Indonesia sejak awal Ramadan. Ratusan mitra driver juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini yang sekaligus menjadi media silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

Selain kegiatan berbagi takjil, acara berbagi sembako juga dilakukan kepada mitra driver dan beberapa panti asuhan. Kegiatan ini merupakan aksi nyata Maxim untuk memberi bantuan sosial kepada mitra driver sebagai alternatif atas imbauan pemberian THR (Tunjangan Hari Raya) dari pemerintah. Bantuan untuk para driver tersebut dilakukan Maxim sebagai wujud kepedulian terhadap mitra pengemudinya yang tidak termasuk dalam golongan yang mendapatkan THR oleh Undang-Undang.

Staf Humas Kementerian Ketenagakerjaan, Adit menyampaikan bahwa adanya bantuan dari perusahaan aplikator tentu saja bermanfaat untuk meringankan beban biaya pekerja ojol dan kurir pengantar barang dalam menjalani hari raya keagamaannya.

“Himbauan yang disampaikan oleh Kemenaker tentu dilandasi pendekatan histori yang bertujuan agar aplikator tetap mempertahankan apa yang telah dilakukan kepada mitranya dengan memberikan berbagai bentuk bantuan dan/atau program-program untuk meningkatkan kesejahteraan mitra kerjanya.” ujar Adit.

Head of Subdivision Maxim Jakarta, Dirhamsyah menyampaikan “Selama Ramadan, Maxim memutuskan untuk fokus pada bantuan sosial dibanding komersial dengan memberikan bantuan kepada mitra driver dan masyarakat yang benar-benar membutuhkan, selain itu kami juga memberikan persyaratan kerjasama yang paling menguntungkan dengan potongan komisi terendah dan banyaknya pesanan yang didapat,” ujar Head of Maxim Service Jakarta, Dirhamsyah.

Kegiatan ini mendapatkan antusiasme yang baik dari para mitra driver, salah satunya adalah Pandi yang merupakan mitra pengemudi Maxim di kota Cirebon. Pandi yang telah bergabung selama tiga tahun menjadi mitra pengemudi motor Maxim merasa bantuan ini benar-benar membantu dirinya dan keluarga yang sedang dalam kesulitan ekonomi.

“Bantuan ini sangat berarti bagi saya dan keluarga, terutama pada kondisi finansial saat ini. Saya berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap tahun agar bisa terus menolong para driver lainnya terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang lebaran,” ucap Pandi.

Pada kesempatan lain, salah satu pengurus Panti Asuhan PYI Tebet, Kulsum merasa senang karena bantuan paket sembako dari Maxim bisa memenuhi kebutuhan anak-anak asuhannya di bulan Ramadan tahun ini. Dirinya berharap kegiatan positif ini bisa dilaksanakan lagi secara rutin kedepannya.

“Saya senang bisa melihat anak-anak panti asuhan bisa tersenyum atas bantuan diberikan rekan-rekan Maxim, oleh karena itu kami berterima kasih kepada Maxim dan juga YPSSI yang telah berbagi paket sembako di bulan Ramadan ini, semoga kedepannya Maxim bisa terus memberikan banyak manfaat bagi masyarakat,” ujar Kulsum.

Maxim mengadakan kampanye sosial ini dengan tujuan untuk merangkul kebahagiaan Ramadan kepada masyarakat, mitra driver dan  panti asuhan. Aksi ini juga merupakan bentuk komitmen Maxim dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dengan membantu para mitra pengemudi, karyawan dan pihak lainnya yang membutuhkan. Selain berbagi paket sembako, Maxim juga telah melaksanakan aksi sosial lainnya yakni dengan berbagi takjil gratis kepada masyarakat di berbagai kota selama bulan Ramadan.

Tentang Layanan Maxim

Maxim adalah layanan penyedia transportasi daring yang telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2018. Kini layanan Maxim telah tersedia di lebih dari 200 kota di seluruh Indonesia dan akan terus berkembang menjangkau lebih banyak kota lainnya.

Baca Juga: Ini Cara Daftar Driver Maxim Motor dan Mobil beserta Syaratnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved