Santai

Mau Tahu Tol Cikampek Macet atau Tidak Hari Ini? Begini Cara Cek di Aplikasi Travoy

Mau Tahu Tol Cikampek Macet atau Tidak Hari Ini? Begini Cara Cek di Aplikasi Travoy

MOMSMONEY.ID - PT Jasa Marga Tbk meluncurkan fitur baru di aplikasi Travoy yang bisa membuat Anda tahu secara real time apakah Tol Cikampek macet atau tidak hari ini, bahkan di ruas tol lainnya. 

Fitur untuk mengetahui Jalan Tol Cikampek atau ruas tol lainnya macet atau tidak hari ini adalah Event Lalu Lintas yang dilengkapi dengan Push Nitification. Jadi, Moms tidak perlu membuka aplikasi untuk mengetahui apakah jalan tol sedang macet atau tidak. 

"Fitur notifikasi Event Lalu Lintas memiliki beberapa kategori informasi seperti gangguan kendaraan akibat kecelakaan atau kendaraan mogok hingga bencana alam, pekerjaan pemeliharaan, dan rekayasa lalu lintas di jalan tol milik Jasa Marga," kata Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana. 

Baca Juga: Obesitas Bisa Mematikan, Ini 5 Cara Mencegah Obesitas pada Anak

Cara mendapatkan fitur baru untuk cek Jalan Tol Cikampek atau ruas tol lainnya macet atau tidak

  • Anda hanya perlu melakukan pembaharuan atau mengunduh langsung di Playstore atau Appstore bagi pengguna baru. 
  • Setelah itu, silakan login atau buat akun Anda. 
  • Nyalakan GPS Anda di HP dan izinkan Travoy untuk mengakses pencarian lokasi. 
  • Pilih izin lokasi “Allow While Using App”

Aplikasi Travoy bisa mendeteksi penggunanya berada di jalan tol milik Jasa Marga, yakni Jabotabek, Trans Jawa, Surabaya, Sumatea Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, dan Bali. 

Baca Juga: Liburan ke Pantai, Waspada Gelombang Laut Tinggi Hingga Awal Januari 2023

Selain Event Lalu Lintas dengan Push Notification, fitur terbaru dari aplikasi Travoy juga memungkinkan pengguna untuk memonitor kondisi lajur dengan tampilan 6 CCTV dan 2 DMS (dynamic message sign) terdekat dengan lokasi Event Lalu Lintas.

Serta, status Event Lalu Lintas untuk update status kegiatan dan penanganan kejadian di jalan tol.

Fitur terbaru ini melengkapi fitur-fitur lainnya dalam aplikasi Travoy sebelumnya, yang bertujuan untuk membantu dan memudahkan perjalanan pengguna jalan di jalan tol milik Jasa Marga Group.

Yakni, fitur Tarif Tol, Travnews, Rest Area, SPBU, Yuk Mampir, Call Center, Derek Online, Panic Shake, Laporan Anda, Maps & CCTV, dan TravPost. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News