Keluarga

Mau Rumah Terlihat Lebih Luas? Ini 2 Cara Utamanya

Mau Rumah Terlihat Lebih Luas? Ini 2 Cara Utamanya

MOMSMONEY.ID -  Punya rumah kecil atau sempit bukan berarti ruang gerak jadi sempit. Dengan mengikuti 2 aturan dan cara bikin rumah kecil jadi luas ini, Moms bisa punya ruang yang terasa lega. 

Memiliki rumah kecil biasanya membuat pemiliknya berkecil hati. Apakah rumah kecil ini bisa tertata dengan rapi, estetik dan terlihat lebih luas? Tentu saja bisa!

Moms hanya perlu mengikuti aturan dan cara bikin rumah jadi terasa lebih luas dari Bobby Berk, salah satu bintang di acara Queer Eye yang bisa Anda saksikan di Netflix. Bobby Berk adalah seorang desainer interior. 

Baca Juga: Ini Lo 4 Cara Mendekorasi Dinding Ruangan Berwarna Putih, Tak Lagi Membosankan

Aturan pertama: cara bikin rumah terasa lebih luas adalah menggunakan warna putih
Cara membuat rumah Anda terasa lebih luas adalah menggunakan warna putih. Menggunakan terlalu banyak warna di ruangan yang sempit akan membuat ruangan terasa semakin sempit. 

Tak hanya itu, menggunakan warna-warna cerah biasanya diyakini bisa membuat rumah terasa lebih terang dan lega. Tapi menurut Bobby, kepercayaan ini cukup salah. Sebab mata Anda akan mengkategorikan setiap ruangan yang memiliki warna berbeda sebagai ruangan yang berbeda dan terpisah. 

“Jika Anda ingin membuat rumah terasa lebih luas, Anda justru akan membuatnya terasa sempit dengan menggunakan beberapa warna,” jelasnya. 

Anda bisa mencoba menggunakan warna cat dinding berwarna putih untuk membuat rumah terasa lebih luas. Cara ini akan membuat rumah Anda terasa lebih terang dan luas. Kemudian Anda bisa menambahkan warna lain di karpet, bantal atau wallpaper kecil. 

Moms bisa mengintip inspirasi membuat ruangan Anda terlihat luas dengan cat dinding warna putih, namun tetap berwarna dan memiliki gaya yang khas. 

Aturan kedua: cara membuat rumah terasa lebih luas adalah memperhatikan skala
Bobby juga mengatakan, saat memiliki ruang yang sempit sebaiknya Anda menggunakan furnitur dengan skala yang kecil dan ramping. 

Nah biasanya, setiap pemilik rumah saat membeli furnitur seperti sofa hanya mempertimbangkan soal kenyamanannya. Betul bahwa Anda harus memikirkan soal kenyamanan, namun Anda juga tentu tak ingin ruangan Anda penuh hanya untuk sofa tersebut. 

Jika Anda memiliki langit-langit yang rendah, jangan membeli sofa dengan sandaran yang tinggi. Anda bisa memilih kursi tanpa lengan dan cermin untuk membuat rumah sempit Anda terasa lebih luas. 

Baca Juga: Resep Praktis Chicken Nanban Saus Tartar, Masakan Populer Ala Restoran Jepang

Demikian dua aturan dan cara membuat rumah Anda terasa lebih luas. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News