HOME, Hemat

Mau Punya Kulit Glowing? Yuk, Biasakan Minum 7 Jus Ini Mulai dari Sekarang!

Mau Punya Kulit Glowing? Yuk, Biasakan Minum 7 Jus Ini Mulai dari Sekarang!

MOMSMONEY.ID - Kesehatan dan kecantikan kulit tidak hanya bergantung pada produk skincare apa saja yang digunakan, melainkan juga makanan dan minuman apa yang biasa Anda konsumsi. Meskipun makanan dan minuman yang tinggi gula, kalori, atau terlalu banyak minyak terasa lezat, faktanya makanan dan minuman tersebut memiliki efek buruk bagi tubuh termasuk kulit.

Di sisi lain, makanan dan minuman berbahan segar dan sehat jauh lebih baik untuk dipilih mengingat sifatnya yang mampu membersihkan tubuh dari dalam.

Salah satu olahan menyehatkan yang bisa Anda konsumsi untuk membantu meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit adalah jus. Bukan sembarang jus, jus yang dimaksud haruslah rendah gula, bebas pewarna, serta berbahan dasar buah atau sayuran alami yang memang bermanfaat bagi kulit. Melansir BeBeautiful, inilah 7 jus buah dan sayur yang patut Anda coba jika menginginkan kulit sehat dan glowing.

Baca Juga: Inilah Manfaat Bergamot Oil untuk Kecantikan Wajah dan Rambut

1. Just tomat

Seperti kita tahu, tomat merupakan salah satu bahan alami yang sering digunakan sebagai campuran masker wajah. Tidak hanya bisa dimanfaatkan secara topikal, tomat juga akan memberikan manfaat luar biasa bagi kulit ketika dikonsumsi sebagai jus.

Konsumsi jus tomat secara teratur akan memberikan cahaya pada kulit. Supaya tidak terlalu asam dan tetap nikmat ketika diminum, Anda bisa menambahkan madu sebagai pemanisnya. Untuk hasil yang maksimal, minumlah jus tomat secara rutin bersama sarapan atau ketika pagi hari.

2. Jus wortel

Wortel bukan hanya luar biasa untuk meningkatkan penglihatan, tetapi juga bagus untuk kesehatan kulit ketika dikonsumsi sebagai jus.

Jus wortel bahkan diklaim mampu membalikkan efek penuaan dini pada kulit lho. Bahan alami ini memiliki beberapa antioksidan yang akan bekerja melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas. Adapun waktu terbaik untuk menikmati jus wortel yaitu di pagi hari.

3. Jus jeruk

Jeruk merupakan pilihan yang enak bagi kulit untuk merasakan manfaat vitamin C. Jika Anda memiliki kulit yang kering dan bersisik, jus dari buah yang satu ini bisa Anda jadikan sebagai solusi untuk mengatasinya.

Jus jeruk mengandung asam sitrat yang dapat membantu pembentukan kolagen dan elastin. Kolagen dan elastin sendiri berkontribusi untuk menjaga kulit tetap kencang dan awet muda. Dengan rutin meminum jus jeruk, itu akan membantu membersihkan kulit, menghilangkan jerawat, serta menyeimbangkan kadar sebum.

4. Jus bayam

Makan atau minum sayuran hijau terkenal bagus untuk kesehatan tubuh, kulit, hingga rambut. Salah satu sayuran hijau yang sangat disarankan untuk Anda konsumsi adalah bayam. Biasa diolah sebagai makanan, tidak ada salahnya bagi Anda untuk menikmati bayam dalam bentuk jus sebagai variasi.

Meski rasanya mungkin tidak seenak jus buah-buahan, namun jus bayam mampu membersihkan kulit dengan luar biasa. Berkat kandungannya yang kaya akan vitamin A, C, dan E, jus bayam dapat membantu membuang radikal bebas sehingga akan membuat kulit menjadi bersih. Supaya cita rasanya nikmat, pastikan untuk mencari resep jus bayam yang terbaik menurut selera Anda ya.

5. Jus timun

Jika Anda menginginkan jus yang terasa ringan dan bersifat menghidrasi, maka jus timun tepat untuk Anda pilih. Selain segar, jus timun juga akan memberikan cahaya pada kulit sehingga akan membuat kulit tampak lebih sehat.

Selain itu, jus timun juga memiliki kekuatan untuk membersihkan kulit dan membuang semua radikal bebas serta racun keluar dari tubuh Anda. Anda bisa meminum jus timun 1-3 gelas per hari dengan satu gelas pertama di pagi hari.

6. Jus delima

Delima adalah sumber vitamin C dan K. Adapun kedua vitamin ini berperan penting dalam mengatur dan memperlambat proses penuaan. Tak sekadar itu, vitamin C dan K dalam buah delima juga dapat memberikan cahaya baru pada kulit Anda.

Berkat kandungan asam lemak omega-3nya, jus buah delima dapat Anda jadikan sebagai cara yang nikmat untuk membantu menghidrasi kulit. Supaya terasa manfaatnya, konsumsilah jus delima setiap pagi sebelum Anda menjalankan rutinitas.

7. Jus apel

Apabila Anda memiliki kulit yang mengalami penuaan dini dan terlihat kusam, maka jus apel cocok untuk Anda pilih guna menolong kondisi kulit Anda yang demikian. Jus ini akan meningkatkan elastisitas pada kulit Anda sekaligus membuatnya lembut dan kenyal. Kaya antioksidan, jus apel dapat memperbaiki segala jenis kerusakan jaringan dan mampu mengencangkan kulit.

Minumlah setidaknya dua gelas jus apel per hari. Minum jus buah yang menyegarkan ini sebanyak satu gelas di pagi hari dengan keadaan perut kosong.

Moms, itulah 7 jus yang bisa Anda coba untuk membantu meningkatkan kesehatan sekaligus kecantikan kulit. Kira-kira, manakah jus yang menjadi favorit Anda?

Selanjutnya: Pahami 4 Kandungan Skincare Ini, Bisa Mengatasi Masalah Kulit Wajah Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News