AturUang

Mau Pinjam KTA? Berikut Tawaran Bunga KTA Dari 5 Bank Besar

Mau Pinjam KTA? Berikut Tawaran Bunga KTA Dari 5 Bank Besar

MOMSMONEY.ID - Suku bunga kredit akan menjadi pertimbangan nasabah sebelum mengajukan pinjaman di bank, termasuk bunga kredit untuk kredit tanpa agunan (KTA) khusus untuk karyawan. Biasanya, status karyawan di perusahaan akan menjadi pertimbangkan bank untuk dapat memberikan suku bunga yang ringan di KTA.

Buat moms pekerja yang ingin ajukan KTA di bank harus simak penawaran suku bunga kredit khusus untuk KTA dari sederet bank besar berikut ini, ada tawaran bunga mulai dari 10% per tahun lho. Tertarik? Yuk simak :

Baca Juga: Bunga Deposito Terkini Bank OCBC NISP dan Maybank. Ada Tawaran Bunga 3,75%!

Pertama, ada PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI). Khusus untuk suku bunga kredit payroll di BNI sangat bervariatif sesuai dengan segmen pasar. Misalnya, untuk kredit di BNI Fleksi, suku bunga yang diterapkan mulai dari 10% per tahun.

Kedua, ada PT Bank Mandiri Tbk. Bank BUMN ini memberikan suku bunga di Kredit Serbaguna Mandiri atau salary based loan (KSM) yang akan mengikuti persaingan pasar serta strategi pembiayaan di Bank Mandiri. Dengan patokan tingkat suku bunga dasar kredit (SBDK) Bank Mandiri per 30 September 2022, untuk segmen ini rata-rata 11,25% per tahun.

Ketiga, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Dalam pemberian kredit untuk karyawan, perbankan saling bersaing. Begitu juga dengan sunga kredit Payroll di BRI relatif bersaing dan terjangkau dibandingkan KTA bank lain, sehingga minat pinjam nasabah masih relatif tinggi. Misalnya, suku bunga kredit payroll BRI di BRIguna berkisar di level 10%-12% anuitas atau per tahun.

Keempat, pinjaman di personal loan PT Bank CIMB Niaga Tbk menawarkan suku bunga yang sangat kompetitif untuk membantu nasabah dalam mewujudkan kebutuhannya, mulai dari 0,65% per bulan yang dapat diperoleh melalui channel digital seperti OCTO Loan CIMB Niaga.

Kelima, suku bunga menjadi bagian dari perhitungan risiko bank, pemberian personal loan di PT Bank Central Asia (BCA) dilihat berdasarkan hasil analisa kredit dengan memperhitungkan kondisi keuangan dan kemampuan bayar nasabah. Hal ini diharapkan dapat menjadi landasan kontrol dalam pemberian dan penggunaan personal loan. 

Terkait dengan suku bunga, BCA menawarkan suku bunga mulai dari 1% per bulan yang tergantung dari tenor yang disetujui semisal 1 tahun, 2 tahun atau 3 tahun.

Jika dirinci, misalnya untuk tenor pinjaman selama 12 bulan ada penerapan tingkat bunga sebesar 1,00% per bulan atau sebesar 12% per tahun, kemudian untuk pinjaman 24 bulan berbunga 1,03% per bulan atau 12,36% per tahun, dan pinjaman selama 36 bulan memiliki tingkat bunga kredit 1,07% per bulan atau 12,85% per tahun.

Baca Juga: Bunga Deposito Bank Danamon Naik, Tertinggi 4,50%. Mau?

Jadi moms, perlu diingat ya, suku bunga bukan menjadi satu-satunya biaya dari pinjaman KTA ini. Di luar itu, nasabah masih harus membayar biaya provisi misalnya 1% dari pinjaman yang disetujui atau minimal Rp 100.000.

Ada juga biaya keterlambatan denda bagi nasabah yang telah membayar pinjaman, biasanya mulai dari 0,2% per hari dari angsuran. Dan biaya administrasi untuk nasabah yang ingin meluasi pembiayaan dengan cepat, semisal Rp 200.000 dengan perjanjian pelunasan dapat dilakukan minimal sudah enam kali membayar angsuran.

Baca Juga: Kini Livin' by Mandiri Bisa Digunakan di Luar Negeri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News