HOME, Keluarga

Mau Pesta BBQ Saat Tahun Baru? Alat Masak Ini Wajib Tersedia

Mau Pesta BBQ Saat Tahun Baru? Alat Masak Ini Wajib Tersedia

MOMSMONEY.ID - Tahun baru biasanya identik dengan pesta barbekyu atau BBQ di rumah, baik di dalam maupun luar ruangan.

Kegiatan yang satu ini memang menyenangkan, sebab Anda bisa memasak beraneka macam menu sambil bercengkrama dengan keluarga dan teman-teman. Tak hanya kenyang, hati juga senang karena bisa bersosialiasi dengan orang lain.

Nah, jika Anda berencana untuk melakukan bakar-bakaran BBQ di rumah saat tahun baru, tentunya ada beberapa alat masak yang perlu disiapkan. Dengan alat-alat ini, kegiatan pesta BBQ bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga: 5 Tips Menggunakan Kompor Induksi Supaya Awet dan Tahan Lama

Dilansir dari Orami dan Ruparupa.com, berikut alat masak yang wajib ada saat pesta BBQ tahun baru. Yuk, simak!

Alat untuk Pesta BBQ Outdoor

Kegiatan bakar-bakaran BBQ biasanya dilakukan di luar rumah supaya asap pembakaran langsung terbang ke udara terbuka. Untuk pesta BBQ di luar rumah, berikut beberapa alat yang perlu Anda siapkan:

  • Panggangan untuk membakar makanan. Anda bisa menggunakan panggangan arang yang tradisional dan bisa memberikan rasa khas pada makanan, atau menggunakan panggangan gas yang lebih praktis.
  • Arang sebagai bahan bakar panggangan arang. Anda bisa mendapatkan arang di pasar maupun e-commerce langganan.
  • Tongs atau alat penjepit untuk mempermudah Anda membalikkan dan memindahkan makanan saat dibakar. Anda bisa menggunakan alat penjepit dengan ujung stainless steel atau silikon sesuai dengan selera.
  • Kuas pengoles untuk membantu Anda mengoleskan bumbu pada makanan saat dibakar sehingga rasanya makin nikmat. Sama dengan tongs, Anda bisa menggunakan kuas biasa atau kuas silikon sesuai dengan selera.
  • Sarung tangan untuk membantu melindungi tangan Anda dari suhu panas panggangan dan alat masak. Pilihlah sarung tangan yang nyaman digunakan dan tahan terhadap panas.

Baca Juga: Makanan Korea Punya Cerita Menarik di Baliknya, Apa Ya?

Alat untuk Pesta BBQ Indoor

Karena keterbatasan lahan, tidak semua orang bisa melakukan pesta BBQ di luar ruangan. Jangan khawatir, sebab pesta BBQ di dalam ruangan juga tidak kalah mengasyikkan. Berikut beberapa peralatan yang dapat Anda siapkan:

  • Kompor portabel untuk memberikan sumber panas saat memanggang makanan. Anda bisa menggunakan kompor listrik, induksi, maupun kompor gas kalengan yang praktis digunakan.
  • Panggangan seperti teflon antilengket atau panggangan kawat seperti di restoran untuk membakar makanan. Pilihlah pemanggang yang praktis dan mudah digunakan supaya proses memanggang makanan tidak merepotkan.
  • Tongs atau alat penjepit untuk membantu membalikkan dan memindahkan makanan dari pemanggang. Anda bisa memilih model tongs yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.
  • Kuas pengoles untuk membantu mengoleskan bumbu pada makanan saat dibakar supaya rasanya makin nikmat. Pilihlah jenis kuas yang mudah digunakan, misalnya kuas silikon.

Nah, itulah beberapa alat masak yang wajib Anda siapkan untuk pesta BBQ menjelang tahun baru nanti. Bagaimana, apakah Anda sudah memiliki semua alat di atas?

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News