HOME, Santai

Mau Mudik Lebaran Bawa Kendaraan? Coba Cek Asuransi Dulu

Mau Mudik Lebaran Bawa Kendaraan? Coba Cek Asuransi Dulu

MOMSMONEY.ID - Selama dua tahun terakhir, Pemerintah memberlakukan larangan mudik Lebaran akibat tingginya kasus Covid-19. Namun tahun ini, setelah gerakan vaksinasi yang masif di seluruh negeri dan kasus harian covid-19 mulai melandai, akhirnya Pemerintah kembali mengizinkan masyarakat untuk mudik lebaran dengan syarat dan aturan yang ketat.

Hasil survei Badan Litbang Perhubungan (Balitbanghub) Kementerian Perhubungan memprediksi, akan ada sekitar 79,4 juta orang yang akan melakukan mudik Lebaran tahun ini.

Survei tersebut juga mengungkapkan bahwa kendaraan pribadi menjadi pilihan utama pemudik. Terkait hal ini, portal pembanding asuransi terdepan Cekpremi.com mendorong calon pemudik untuk memeriksakan komponen vital kendaraan sebelum melakukan perjalanan jauh seperti sistem rem, sistem pendingin, AC (untuk mobil), ruang bakar, kelistrikan dan kaki-kaki kendaraan agar perjalanan mudik menjadi jauh lebih nyaman.

Baca Juga: Jaga Silahturahmi, Berikut Tips Kompak ala Nisya Ahmad

Yang paling penting yakni anda memastikan kendaraan sudah dilengkapi asuransi untuk melengkapi perjalanan mudik yang aman. 

Ziko Goi selaku Associate Vice President Cekpremi.com mengatakan Cekpremi.com mengajak masyarakat yang ingin menggunakan kendaraan pribadi untuk mudik agar tetap menciptakan perjalanan mudik yang aman dan nyaman dengan melengkapi kendaraan pribadinya dengan asuransi kendaraan. Pasalnya, Ziko melihat meningkatnya jumlah volume kendaraan pada saat gelombang mudik Lebaran membuat risiko terjadinya kecelakaan juga meningkat.

"Untuk menghindari segala risiko finansial akibat kecelakaan lalu lintas atau kerusakan kendaraan setelah mudik, asuransi dapat menjadi jalan keluarnya,” papar Ziko Goi  dalam keterangan yang diterima Momsmoney.

Baca Juga: Punya Anak Remaja yang Sensitif? Ini 5 Tips Parenting yang Penting Diterapkan

Nah, Cekpremi.com menawarkan program Mudik Aman Dompet Nyaman untuk pembelian asuransi kendaraan. Akan ada diskon sebesar 25% ditambah cashback sebesar 10% dan ekstra THR sebesar 5% untuk produk asuransi kendaraan dari perusahaan asuransi Mega Insurance, Simas Insurtech, Etiqa, Artarindo dan Tugu Insurance.

Selain itu perusahaan Zurich Syariah juga menawarkan program menarik untuk asuransi kendaraan dengan diskon 25% + cashback 5% + extra THR 5%. 

“Program spesial ini akan memudahkan pemudik apabila mengalami kendala di tengah perjalanan mudik. Melengkapi kendaraan dengan asuransi membuat perjalanan mudik bisa lebih terjaga. Ada ratusan bengkel rekanan di sepanjang perjalanan dan ada fasilitas mobil derek yang siaga selama 24 jam,” tambah Ziko. 

Cekpremi.com juga mendorong  masyarakat yang ingin mudik dengan menggunakan transportasi publik seperti pesawat terbang untuk juga tidak melupakan peran penting asuransi perjalanan sebelum mudik. Menjelang mudik lebaran tahun ini, ada promo menarik untuk asuransi perjalanan dari Zurich Insurance dengan diskon sebesar 10% ditambah dengan extra THR 5%. “Seluruh program ini bisa didapatkan di platform Cekpremi.com mulai dari tanggal 10 - 30 April 2022,” tutup Ziko.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah dan Berbuka Puasa di 5 Kota Besar Hari ini Senin 18 April 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News