HOME, Santai

Mau Menikah? Berikut Tips Mudah Memilih Bridesmaid di Acara Pernikahan

Mau Menikah? Berikut Tips Mudah Memilih Bridesmaid di Acara Pernikahan

MOMSMONEY.ID - Menikah dan melaksanakan resepsi merupakan hal yang saling berkaitan. Di masa kini merayakan resepsi pernikahan tidak lengkap tanpa adanya bridesmaid.

Bridesmaid merupakan pengiring pengantin dari pihak pengantin wanita yang biasanya merupakan sahabat terdekat dari mempelai wanita.

Lalu bagaimanakah cara untuk memilih bridesmaid dengan tepat? Berikut ini adalah beberapa tips mudahnya.

Baca Juga: Jangan Lupa, 5 Serial Baru yang Tayang di Netflix Hari Ini, Ya!

Mulai dengan saudara

Laman Brides menjelaskan bahwa bridesmaid tidak harus dari teman atau sahabat dekat, bisa saja dari saudara perempuan atau saudara terdekat dari pihak perempuan.

Tak melulu jadi bridesmaid, peran keluarga atau saudara juga dapat disertakan sebagai terima tamu atau pengiring dalam pernikahan adat. Jika dari pihak saudara dirasa tidak ada yang mampu atau bersedia menjadi bridesmaid, maka pastikanlah memilih sahabat terdekat saja untuk menjadi bridesmaid.

Sesuaikan budget

Mengikut sertakan peran bridesmaid tentunya juga akan menambah budget dalam acara pernikahan. Karena tentunya biaya membeli baju seragam untuk bridesmaid akan bertambah.

Sesuaikanlah jumlah bridesmaid yang dipilih dengan jumlah budget pernikahan yang telah disiapkan. Sehingga tidak menambah berat beban untuk pernikahan dan membuat keuangan membengkak.

Baca Juga: 6 Shio Ini Bakal Dapat Banyak Hoki dan Cuan di Tahun 2022, Cek Ada Shio Anda Tidak?

Menyesuaikan kesediaan

Melansir dari laman With Joy, mastikan bahwa bridesmaid yang dipilih bersedia untuk menjadi bridesmaid dan datang di acara pernikahan yang telah dijadwalkan juga menjadi hal yang harus dipertimbangkan dengan matang ketika memilih bridesmaid.

Jika dirasa bridesmaid yang dipilih tidak yakin bisa meluangkan waktu untuk datang karena kesibukan dan tinggal di kota yang berbeda, maka pilihlah bridesmaid lainnya yang dirasa memiliki kesediaan waktu dan tempat yang fleksibel.

Jangan sungkan

Tips yang terakhir adalah jangan sungkan. Jika pengantin wanita memiliki banyak teman yang dipikirkan untuk menjadi bridesmaid, maka pastikan untuk memilih secara selektif dan jangan karena terpaksa.

Pastikan bridesmaid yang dipilih adalah sahabat-sahabat sejati yang mengenal pengantin dengan baik. Jangan memilih bridesmaid secara terpaksa apalagi karena merasa sungkan terhadap sahabat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News