Keluarga

Mau Mendekorasi Ulang Kamar Tidur? Yuk Ikuti Aturan Tren Kamar Tidur 2023 Ini

Mau Mendekorasi Ulang Kamar Tidur? Yuk Ikuti Aturan Tren Kamar Tidur 2023 Ini

MOMSMONEY.ID -  Memiliki kamar dengan desain yang baru tentu memberikan perasaan gembira. Namun bagaimana cara mendekorasi ulang kamar tidur dengan mengikuti tren kamar tidur 2023?

Saat mendekorasi ulang kamar tidur atau mencari cara baru supaya kamar tidur terasa lebih segar, tak ada salahnya Anda melihat tren kamar tidur di 2023 sebagai bahan pertimbangan. 

Saat mencari tren kamar tidur di tahun 2023, Anda akan menemukan banyak tawaran warna cat dinding, perlengkapan dan bahan yang digunakan hingga gaya kamar tidur. Tapi Anda tidak perlu mengikuti semua tren karena terkadang Anda hanya perlu menambahkan sedikit sentuhan. 

Baca Juga: Cara Menghapus Halaman Kosong di Word via Navigation Pane hingga Backspace

Melansir Ideal Home, tren kamar tidur di 2023 masih mengutamakan kamar tidur estetik yang mewah. Banyak orang menginginkan kamar tidur yang elegan dan cantik, sesuai tren terbaru namun tidak lekang oleh waktu. 

Begini tren kamar tidur di tahun 2023, yuk simak baik-baik!

1. Menggunakan warna hijau yang menenangkan

Tren kamar tidur di tahun 2023 adalah menggunakan warna hijau. Hal ini juga ditegaskan oleh Interior and Paint Specialist Valspar Sarah Lloyd. 

Warna hijau menjadi tren warna cat dinding di kamar tahun ini karena warna ini diasosiasikan dengan alam yang menciptakan kesan harmoni dan menenangkan. Serta membantu meredakan stress dan kecemasan. 

Hal baik tentang menggunakan cat warna hijau di kamar tidur adalah warna ini cukup fleksibel dan dapat hadir dalam beberapa rona. Mulai dari warna pastel terang hingga gelap, hijau dapat digunakan dalam berbagai tema desain interior modern, kontemporer hingga tradisional, pedesaan. 

2. Menggunakan bahan-bahan alami

Tren kamar tidur 2023 tidak hanya menggunakan warna hijau yang terinspirasi dari alam. Tren kamar tidur tahun ini juga menggunakan bahan yang mewakili alam. 

Menggunakan bahan yang mewakili alam semakin melengkapi atmosfer di dalam kamar Anda. Salah satu contohnya, Anda bisa menggunakan tembok terbuat dari batu atau marble. Bebatuan ini memberikan kesan mewah dan kesan berlindung di alam. 

3. Furnitur rotan

Tren kamar tidur 2023 selanjutnya adalah menggunakan furnitur rotan. Menggunakan rotan di dalam kamar tidur menciptakan gaya rustic dan mewakili lingkungan yang nyaman serta menenangkan. Selain tahan lama, rotan juga cukup ringan sehingga sering dijadikan bahan pokok kerajinan selama berabad-abad. 

4. Menggunakan warna-warna netral

Tren kamar tidur di tahun 2023 selanjutnya adalah menggunakan warna-warna netral yang indah. Tren ini berubah  dari tahun sebelumnya menggunakan warna coklat. 

Warna-warna netral ini bisa menggunakan warna khas tanah liat, warna hijau lumut hingga krem. Warna-warna netral ini juga bisa mendukung pencahayaan alami di dalam ruangan Anda. Membuat ruangan terasa menyegarkan, terang dan lapang.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Irlandia jadi Negara Terkaya di Dunia

5. Menggunakan peralatan tidur dari linen

Salah satu tren kamar tidur yang tumbuh dengan cepat adalah menggunakan semua bahan natural dan mudah dirawat untuk set seprai. Anda bisa menggunakan seprai dan sarung terbuat dari linen atau katun. 

Menghadirkan tekstur sentuhan dan serat organik akan membantu membumikan ruang dan meningkatkan kenyamanan. Dari linen santai dan wol taktil, ini tentang melapisi tekstur dalam berbagai warna untuk meningkatkan kekayaan ruangan. 

Kamar tidur terracota biru

6. Menggunakan headboard
Tren kamar tidur 2023 adalah menggunakan headboard untuk tempat tidur Anda. Penggunaan headboard ini menggantikan adanya lukisan di kamar tidur. 

Jika Anda memiliki kamar tidur yang luas, gunakan headboard dengan pola yang besar. Sedangkan untuk kamar tidur kecil gunakan headboard dengan pila kecil. 

Demikian tren kamar tidur 2023 yang bisa Anda ikuti. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News