HOME, Bugar

Mau Mendapatkan Kulit Cerah dan Glowing, Konsumsi 4 Makanan Ini

Mau Mendapatkan Kulit Cerah dan Glowing, Konsumsi 4 Makanan Ini

MOMSMONEY.ID - Mendapatkan kulit cerah dan glowing tidak hanya dari pemakaian produk-produk skincare. Namun, perawatan dari dalam seperti mengonsumsi makanan yang sehat dam bermanfaat untuk kulit.

Beberapa makanan di bawah ini dipercaya mampu membantu kulit menjadi cerah dan glowing. Ada apa saja? Melansir dari herworld.co.id, simak penjelasan, yuk!

1. Telur

Makanan untuk kulit cerah dan glowing pertama adalah telur. Makanan yang cukup sering dikonsumsi ini mengandung asam amino serta antioksidan lutein dan zeaxanthin dalam telur memberi perlindungan pada sinar UV (yang jadi salah satu faktor penyebab kulit kusam) sekaligus bantu produksi sel-sel baru pada kulit.

2. Yoghurt

Suka mengonsumsi yoghurt? Makanan ini ternyata mampu membantu kulit menjadi cerah dan glowing. Probiotik di dalam yoghurt mampu membuat kulit wajah lebih cerah juga bisa hilang karena peradangan yang terjadi di dalam sehingga yoghurt bisa jadi bala bantuan yang Anda butuhkan.

Probiotik dikenal sebagai mediator pada peradangan. Anda cukup menikmati semangkuk yoghurt rendah lemak dengan tambahan buah-buah beri sebagai topping (plus kekuatan ekstra untuk meredakan peradangan).

Baca Juga: Inilah 3 Cara Membuat Toner Alami dari Rumah, Cobain Yuk!

3. Bayam

Pada sayuran, bayam dipercaya mampu membuat kulit menjadi cerah dan glowing. Hal ini dikarenakan bayam mengandung beta karoten yang diubah menjadi vitamin A yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. 

Bayam menyimpan kandungan beta karoten yang kaya sehingga membantu kompleksi wajah terlihat lebih halus dan cerah. Selain itu, bayam juga bisa digunakan untuk meredakan kulit yang gatal.

4. Kunyit

Terakhir, makanan yang membantu kulit menjadi cerah dan glowing adalah kunyit. Rempah ini dikenal sebagai bahan utama dalam membuat jamu. Kunyit mengandung kurkumin yang kaya akan antioksidan sehingga bisa melawan radikal bebas yang menyebabkan kulit jadi kusam. Selain itu, kunyit membantu tingkatkan produksi sel kolagen yang bisa jaga kondisi kulit tetap kencang tanpa kerutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News