CLOSE [X]
ads

Mau Kulit Sehat & Halus? Konsumsi 5 Sayuran Ini Yuk

Reporter: Rizka Noveliana
Jumat, 13 Mei 2022 | 05:15 WIB
Mau Kulit Sehat & Halus? Konsumsi 5 Sayuran Ini Yuk


MOMSMONEY.ID - Mendapatkan kulit halus juga perlu diimbangi dengan mengonsumsi makanan sehat, seperti sayuran. Hal ini dikarenakan makanan yang dikonsumsi akan berpengaruh pada kesehatan kulit Anda. 

Mengonsumsi sayuran setiap hari memang sangat baik untuk perawatan kulit wajah dan tubuh anda. Ada beberapa sayuran yang dikenal bagus untuk kulit wajah berkat kandungan yang dimilikinya seperti brokoli, wortel dan lain-lain. Yuk, cari tahu sayuran yang bagus untuk kulit wajah di sini, yaitu:

1. Wortel

Wortel

Selain bagus untuk mata, wortel juga bagus untuk kulit wajah. Wortel mempunyai sumber vitamin A dalam bentuk beta carotene. Vitamin A tersebut diperlukan untuk memperbaiki jaringan dalam kulit yang rusak. Wortel dapat membuat kulit anda lebih sehat, halus dan membuatnya lebih cerah. Anda bisa mengonsumsinya dengan cara merebus wortel atau membuat jus wortel.

2. Brokoli

brokoli

Brokoli sangat bagus untuk kulit wajah. Sebab, sayuran ini mengandung vitamin C yang tinggi. Berkat kandungan vitamin C nya ini, brokoli mampu melindungi kulit dari bahaya radikal bebas yang menyebabkan kulit keriput dan merusak DNA dalam sel-sel kulit. Kandungan vitamin C-nya juga dapat mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah.

Baca Juga: Pahami 4 Perbedaan Sabun Wajah Pria dan Sabun Mandi Biasa, Yuk!

3. Bayam

Makanana Sehat bayam

Selanjutnya, sayuran bayam yang bagus untuk kulit wajah anda. Sayur ini mempunyai kandungan vitamin E serta beta-karoten, jika anda mengonsumsi sayur bayam secara rutin maka dapat melindungi kulit anda dari efek radikal bebas. Anda bisa mengolah bayam menjadi sayur bening bayam yang enak.

4. Mentimun

Mentimun

Mentimun juga sangat bagus untuk kulit wajah anda. Sayuran ini mengandung asam askorbat dan asam caffeic, yang membantu mengencangkan kolagen di kulit. Selain dapat dikonsumsi secara langsung, Anda dapat mengolah mentimun dengan cara menghaluskan mentimun dengan blender.

Selanjutnya oleskan langsung bubur mentimun ke kulit wajah, tunggu selama 10 menit dan bilas dengan air bersih. Selain itu, anda bisa memotong timun dan letakkan mentimun di mata anda saat sedang maskeran. Rasa dingin dari mentimun dapat menyejukkan mata. 

5. Kentang

Kentang

Sayuran yang bagus untuk kulit wajah selanjutnya yaitu kentang. Kentang dikenal mampu memutihkan kulit secara alami. Para ahli menganjurkan untuk mengonsumsi kentang beserta kulitnya karena banyak mengandung manfaat dan serat. Selain dikonsumsi, kentang juga bisa digunakan sebagai masker wajah untuk mengatasi sel-sel kulit mati, noda hitam, dan kemerahan karena paparan sinar UV. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru