HOME, Santai

Mau Kulit Glowing? Yuk Mulai Lakukan Tipsnya Berikut ini, Dijamin Auto Glowing!

Mau Kulit Glowing? Yuk Mulai Lakukan Tipsnya Berikut ini, Dijamin Auto Glowing!

MOMSMONEY.ID - Kulit yang sehat dan bersinar alami kini menjadi tujuan utama yang diinginkan para wanita. Untuk menghasilkan kulit sehat dan glowing tentunya perawatan dari luar dan dalam juga perlu untuk dilakukan.

Nah, beberapa tips berikut ini dapat digunakan untuk membantu tampilan kulit agar lebih glowing alami.

Baca Juga: Pahami 3 Jenis Moisturizer yang Wajib Anda Tahu, Jangan Keliru!

Makan makanan yang mengandung anti oksidan

Makanan dan minuman yang mengandung anti oksidan adalah sumber yang baik untuk menjaga kulit dari kerusakan dan membuat kulit tampak lebih glowing dan sehat.

Makanan dengan warna cerah adalah jenis makanan yang mengandung banyak anti oksidan. Anti oksidan juga banyak terkandung dalam buah dan sayur seperti bluberi, bayam, dan bahkan dark chocolate.

Berolahraga

Laman Mind Body Green menjelaskan bahwa olahraga dapat membantu tubuh untuk melancarkan dan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh.

Sehingga kandungan seperti oksigen, mineral, dan nutrisi yang penting bagi kulit juga dapat tersalurkan dengan baik. Rutin berolahraga juga bisa membuat kulit tampak lebih segar, sehat, dan juga glowing.

Baca Juga: Muncul Berutusan hingga Jerawat di Pantat? Berikut Ini Cara Mengatasinya!

Gunakan sunscreen

Sunscreen merupakan salah satu skincare penting yang wajib digunakan jika ingin mendapatkan kulit glowing dan sehat. Laman Health Line menyarankan untuk menggunakan sunscreen dengan SPF 15 atau diatasnya secara rutin.

Sunscreen wajib digunakan setiap pagi baik di dalam maupun di luar rumah. Sunscreen dapat membantu untuk melindungi kulit dari sinar UV yang berpengaruh merusak kulit dan menjadikannya tampak lebih tua dan tidak sehat.

Jauhi gula

Gula merupakan salah satu bahan makanan yang banyak terkandung dalam berbagai jenis makanan dan minuman. Gula ternyata memiliki efek buruk yang berpengaruh pada kesehatan kulit juga.

Menjauhi makanan dan minuman yang tinggi gula bisa membantu kulit untuk terlihat lebih bersih, sehat dan glowing. Gantilah gula dengan alternatif lainnya jika merasa kesulitan untuk menjauhi makanan dan minuman manis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News