Santai

Mau Ikuti Jejak Dikta Sumbangkan Rambut Gondrongnya Untuk Donasi? Begini Caranya.

Mau Ikuti Jejak Dikta Sumbangkan Rambut Gondrongnya Untuk Donasi? Begini Caranya.

MOMSMONEY.ID - Mantan vokalis Yovie and Nuno, Pradikta Wicaksono atau yang populer dengan sapaan Dikta, empat hari lalu memposting aktivitasnya memotong rambut di Instagram-nya. Dan heboh. Sebab, rambutnya itu ternyata didonasikan untuk mengidap kanker.

Aksi kepedulian Dikta pada pengidap kanker ini ternyata dilatarbelakangi oleh pengalamannya. Dimana, tidak sedikit orang-orang kesayangan di sekitarnya seperti ayah, ibu sambung, dan pamannya mengidap penyakit ini.  Karena itu, penyanyi berkacamata ini memanjangkan dan merawat rambutnya untuk didonasikan.

Nah, apakah moms juga tertarik melakukan donasi rambut untuk pengidap kanker? Salah satu caranya ikut aksi Berani Berbagi Kebaikan yang diselenggarakan Lifebuoy. Program ini diselenggarakan hingga 1 Desember 2022 nanti.

Baca Juga: 2 Cara Alami Mengobati Batuk pada Balita

Langkah yang harus Anda ikuti antara lain cuci rambut Anda dengan bersih dan keringkan. Kemudian kuncir dalam satu atau dua ikatan dengan kuat. Lalu potong rambutmu di atas ikatan, pastikan agar potongan rambut nantinya tidak terurai berantakan. Idealnya dibutuhkan minimal 25 centimeter untuk membuat wig dengan rambut asli. Tapi tenang, untuk rambut yang tidak memenuhi kualifikasi akan ditimbang dan dikonversi menjadi wig rambut sintetis sesuai dengan beratnya.

Setelah dipotong, masukkan potongan rambut yang terikat rapi ke dalam amplop atau zip lock yang tahan air. Nah terakhir, kirim ke PO BOX Lifebuoy Berbagi Kebaikan Jakarta 12000 dengan mencantumkan nama, alamat, dan nomor hp kamu.

Bagaimana tertarik? Jangan ragu ya, moms untuk donasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News