Keluarga

Mau Dekorasi Rumah Kontrakan? Ini 8 Cara Dekorasi Sederhana

Mau Dekorasi Rumah Kontrakan? Ini 8 Cara Dekorasi Sederhana

MOMSMONEY.ID - Punya dekorasi rumah yang menggambarkan selera pasti jadi impian semua orang. Tapi, bagaimana cara dekorasi rumah kontrakan?

Mendekorasi rumah kontrakan pasti lebih sulit dibanding rumah sendiri. Sebab ,sering kali pemilik rumah menetapkan aturan untuk tidak merusak dinding atau melakukan perubahan ekstrem. 

Tapi, Moms tenang saja. Melansir Livspace, ada 8 cara dekorasi dalam rumah kontrakan yang mudah Anda terapkan.

Namun, sebelum melakukan dekorasi dalam rumah kontrakan, jangan lupa tanya kepada pemiliknya hal-hal apa saja yang boleh Anda lakukan dan tidak. 

Baca Juga: Dipenuhi Mitos, Apa Itu Rumah Tusuk Sate yang Dianggap Pembawa Sial?

Anda juga perlu menghindari dekorasi dalam rumah kontrakan yang bersifat permanen. Nah, yuk, intip cara dekorasi dalam rumah kontrakan berikut ini.

Cara Dekorasi Dalam Rumah Kontrakan Sederhana

1. Gunakan wallpaper

Biasanya, rumah kontrakan memiliki cat dinding berwarna putih, hijau, atau ungu. Jika warna-warna ini tak sesuai selera, ada baiknya Anda melakukan dekorasi dalam rumah kontrakan dengan menempelkan wallpaper.

Apalagi, jika ada aturan dari pemilik rumah untuk tidak boleh mengganti warna cat dinding. 

2. Gunakan washi tape

cara mendekorasi rumah dengan washitape

Washi tape ternyata tak hanya bisa untuk memperindah scrapbook. Anda bisa menggunakan washi tape untuk mendekorasi dinding dalam rumah kontrakan Anda. Anda bisa membuat pola yang menarik dan sederhana, usahakan jangan terlalu ramai. 

Baca Juga: Bikin Rumah Tampil Beda Dengan Tren Warna Cat Rumah 2023 Ini Yuk!

3. Tambahkan karpet berwarna

Salah satu cara paling mudah mendekorasi ulang rumah kontrakan adalah menambahkan karpet bulu berwarna. Dengan cara ini, Moms tak perlu repot mengubah warna dinding. 

4. Pajang foto-foto dari polaroid

Jika Anda hobi mengoleksi foto polaroid, coba gunakan koleksi Anda untuk mendekorasi ulang dalam rumah kontakan. Selain memperindah dinding, ini akan selalu membangkitkan memori Anda tentang momen indah di dalam foto tersebut. 

5. Gunakan gorden dengan warna cerah

Gorden warna cerah dapat membuat dalam rumah kontrakan Anda jadi lebih berwarna. Rumah jadi tak membosankan dan Anda bisa memadumadankan warna gorden dengan peralatan lain di ruang tamu dan ruang keluarga. 

6. Jangan lupa pasang cermin artistik

Saat ini, banyak sekali pilihan cermin dalam berbagai bentuk dan ukuran. Anda bisa memilih sesuai dengan selera Anda, atau coba gunakan cermin bulat yang membuat rumah Anda lebih stylish. 

Baca Juga: Yuk Cari Tahu 7 Tren Desain Rumah di 2023

7. Gunakan pencahayaan yang tepat

Coba cari di toko-toko online, Anda pasti akan menemukan lampu dengan berbagai bentuk yang unik. Nah, tak ada salahnya, Anda melakukan dekorasi ulang di dalam rumah kontrakan Anda dengan lampu. 

Anda bisa menggunakan lampu meja atau lampu dinding dengan bentuk yang unik dan sesuai tema dekorasi Anda. 

8. Gunakan stiker lantai

Jika rumah kontrakan Anda menggunakan lantai keramik putih yang membosankan, coba tambahkan stiker lantai. Anda bisa memilih stiker lantai dengan pola geometri atau seperti tegel kunci bahkan dengan pola kayu. 

Demikian informasi mengenai cara mendekorasi ulang dalam rumah kontrakan Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Moms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News